Juventus terancam terdegradasi dari serie A pasca hengkangnya Cristiano Ronaldo ?

0
45

Asuhan Massimiliano Allegri ini dinilai telah kehilangan identitas setelah awal musim ini terperosok di zona degradasi Serie A.

foto : Momen kekalahan Juventus saat melawan Napoli sabtu (11/9).
foto : Momen kekalahan Juventus saat melawan Napoli sabtu (11/9)

 

Juventus terancam terdegradasi dari serie A pasca hengkangnya Cristiano Ronaldo ? ini dia alasan sebenarnya !

Juventus seperti kehilangan identitasnya, Penilaian tersebut disampaikan oleh mantan pelatih Juventus yang kini bekerja untuk Real Madrid, yaitu Carlo Ancelotti.

Juventus sudah jelas masuk ke dalam zona degradasi karena mereka gagal meraih kemenangan pada 4 laga pertama kompetisi Serie A.

Kabar terkini Juventus harus puas dan rela dengan raihan 1 poinnya setelah imbang dengan skor 1-1 saat melawan AC Milan pada laga pekan keempat Seri A hari (20/9/2021) dini hari WIB.

Hasil imbang ketika melawan AC Milan membuat Juventus sekarang terpuruk di peringkat ke-18, yang artinya Juve memasuki batas awal zona degradasi Serie A dengan koleksi 2 poin dari empat laga pertandingan.

Sedangkan jarak ketertinggalan dengan rival mereka yaitu Inter Milan berada selisih 9 poin, Inter Milan saat ini berada di puncak klasemen.

Dengan torehan beberapa pertandingan yang dinilai sangat tidak maksimal, membuat Carlo Ancelotti menilai skuad asuhan Allegri saat ini telah kehilangan identitas.

Carlo Ancelotti tidak menjelaskan faktor detail kenapa ia bisa mengeluarkan statement tersebut. Namun, Pelatih asal Italia itu beropini bahwa krisis yang tengah dihadapi Juve tidak akan berlangsung lama.

Berikut adalah beberapa ujaran Ancelotti untuk Juventus ;

“Serie A adalah kompetisi yang kompetitif. Tidak ada tim yang diemaskan,”

“Juventus saat ini sedang diterjang beberapa masalah. Mereka bermain seperti tanpa arah yang jelas. Dan mereka kini sedang berjuang untuk menemukan identitas permainan yang tepat,”

“Dan hingga akhirnya saya yakin Bianconeri akan keluar dari krisis yang sedang menimpanya ini. Saya juga tetap yakin bahwa Juventus adalah salah satu kandidat juara Serie A pada akhir musim nanti,”

 

Bukan Cuma Juve, Carlo Ancelotti juga celetuk Inter Milan !

Tidak hanya Juve, Carlo Ancelotti juga memberikan penilaiannya terhadap performa Inter Milan.

Mantan pelatih AC Milan itu kagum melihat performa Inter Milan yang sejauh ini sudah berhasil melewati masa transisi dari Antonio Conte ke Simone Inzaghi.

Salah satu faktor penilaian Ancelotti kepada Inter Milan ini adalah merupakan pengalaman pribadinya saat menghadapi Inter Milan.

Waktu itu, Inter masih di bawah asuhan Simone Inzaghi pada matchday pertama fase grup Liga Champions tengah pekan lalu. Pada kala tersebut, Laga tersebut dimenangkan oleh Real Madrid asuhan Ancelotti dengan skor tipis 1-0.

Menurutnya, peluang Inter Milan untuk mempertahankan scudetto Serie A sangat besar peluangnya, jika saja mereka berhasil untuk menjaga konsistensi performa permainannya hingga akhir musim ini.

Berikut adalah ujaran Ancelotti terhadap Inter Milan ;

“Inter Milan telah berhasil mempertahankan keseluruhan dengan struktur tim mereka pada tahun lalu. Meskipun telah berganti pelatih, Inter Milan merupakan tim yang solid,”

“Saya yakin Inter bisa bersaing untuk memperebutkan gelar juara Serie A musim ini,”

Napoli yang sukses bekukan Juventus dengan Skor 2-1

Disamping itu, Napoli yang sudah sukses mengalahkan juventus pada laga (9/11) kini menempati peringkat keempat serie A dan dijadwalkan akan bertanding menghadapi Udinese pada hari Selasa (21/9/2021) dini hari WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here