Bali United Berhasil Menaklukan FLC Thanh Hoa

0
79

Gianyar - Bali United berhasil mengalahkan FLC Thanh Hoa dalam lanjutan Grup G Piala AFC. Sempat tertinggal di babak pertama, Serdadu Tridatu comeback dan menang 3-1.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (7/3/2018), Thanh Hoa langsung mengancam gawang Bali United. Kesalahan anitisipasi dari Ahn Byungkeon di menit kedua hampir saja bisa dimaksimalkan oleh Ofere Edward, namun Wawan Hendrawan pada akhirnya bisa amankan bola.

Usai mendapat ancaman itu, Bali Unitd mampu mengambil kontrol permainan. Tim asuhan Widodo Cahyono Putro bermain dengan umpan-umpan pendek di tengah lapangan untuk masuk ke pertahanan Thanh Hoa.

Alih-alih mencari peluang pertama, Bali United malah diganjar penalti pada menit ke-15 setelah Ryutaro Karube dilanggar Demerson Bruno Silva.

Pape Omar Faye mengambil eksekusi penalti, namun gagal menjalankan tugas dengan baik. Bola hasil sepakan kapten Thanh Hoa, yang mengarah ke sisi kanan Wawan Hendrawan berhasil ditepis.

Tim Serdadu Tridatu mulai kembali mengontrol permainan saat laga memasuki menit ke-20. Peluang pertama pun didapat pada menit ke-24 lewat sundulan Kevin Brands. Namun belum hasil tandukannya masih sedikit melenceng dari gawang Tran Buu Ngoc.

Thanh Hoa mampu unggul 1-0 lebih dulu di menit ke-30 lewat tendangan bebas Ryutaro. I Made Andhika Wijaya melanggar Ngo Hoang Thinh di depan kotak penalti.

Ryutaro mengambil eksekusi tendangan bebas. Pria asal Jepang itu mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang tanpa bisa dijangkau Wawan. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Bali United menaikkan intensitas serangan dan langsung mendapat peluang di menit ke-49. Bola hasil sepak pojok jatuh di kaki Van der Velden, yang langsung melepaskan tembakan. Akan tetapi, bola mampu diblok pemain Thanh Hoa.

Widodo menambah daya gedor di menit ke-56 dengan memasukkan Yabes Roni menggantikan Kevin. Pergantian ini membuahkan hasil di menit ke-66 skor berubah 1-1.

Yabes sukses melesakkan gol setelah menerima umpan lambung Van der Velden. Yabes mengontrol bola dengan kaki kanan dan memenangi duel kontra bek lawan, sebelum menyontek bola melewati sela kaki kiper Buu Ngoc.

Bali United mulai berada di atas angin dan terus menekan pertahanan lawan. Alhasil, gol kedua datang di menit ke-72 lewat sundulan Demerson usai menyambut sepak pojok Fadil Sauso. Serdadu Tridatu balik unggul 2-1.

Selang dua menit, Bali United memperbesar keunggulan menjadi 3-1. Adalah Stefano Lilipaly yang membuat stadion Kapten I Wayan Dipta bergelora setelah me-lob bola dari jarak dekat hasil umpan tendangan bebas Van der Velden.

Thanh Hoa bukan tanpa perlawanan. Tim asal Vietnam itu berusaha mencari gol di waktu sisa, namun hingga laga usai tak ada gol yang bisa dilesakkan. Bali United pun menang 3-1.

Dengan tambahan tiga poin ini, Bali United untuk sementara ada di posisi kedua klasemen Grup G dengan raihan empat poin. Sementara itu, Thanh Hoa turun ke posisi tiga dengan raihan tiga poin.

Sumber: Sport.Detik.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.