Piala AFC: Marko Simic Sulit Cetak Gol, Teco Syukuri Hasil di Vietnam

0
83

Jakarta Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra alias Teco mensyukuri hasil imbang kacamata melawan klub Vietnam, Sing Lam Nghe An, di Vinh Stadium, Selasa (6/3/2018). Duel tersebut disebut sang mentor ujian terberat bagi Tim Macan Kemayoran di penyisihan Grup H Piala AFC 2018.

Sing Lam Nghe An berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara Grup H. Mereka meraup kemenangan beruntun melawan Tampines Rovers serta Johor Darul Takzim dengan skor sama 2-0.

Persija sempat kalah 0-3 dari JDT sebelum bangkit menang 4-1 kontra Tampines Rovers. Hasil imbang versus Sing Lam Nghe An membuat posisi Persija belum stabil di Grup H.

"Kami datang ke Vietnam melawan tim yang punya enam poin di Grup H. Kami tidak boleh kalah, karena jarak poin bisa semakin jauh. Skor imbang sebuah pencapaian yang bagus walau tidak maksimal," ujar Teco.

Persija punya kesempatan memenangi laga ketika pemain Sing Lam Nghe An, Ho Sy Sam, kena hukuman kartu merah pada menit ke-61 karena aksi kasar ke Riko Simanjuntak.

Namun, unggul satu pemain tak membuat Persija benar-benar bisa mendominasi permainan. Kubu lawan tetap bermain solid dengan bermodal 10 pemain.

Teco tak ingin menyalahkan Marko Simic, yang mandul dalam laga ini. Striker Kroasia yang baru saja menjadi top scorer Piala Presiden 2018 dengan koleksi 11 gol itu jarang mendapat peluang emas.

Simic kesulitan melepaskan diri dari pengawalan pemain-pemain bertahan lawan. "Simic top scorer Piala Presiden, ia aset penting kami. Sayangnya hari ini ia mendapat pengawalan ketat sehingga kesulitan mencetak gol," ujar Teco.

"Satu poin hari ini sangat penting. Kami amat bersyukur," ucap Stefano Cugurra.

Persija Jakarta beruntung karena pada pertandingan lain JDT bermain imbang 0-0 kontra Tampines Rovers. Untuk sementara tim ibu kota bertengger di posisi tiga klasemen Grup H Piala AFC 2018, hanya terpaut tiga poin dari Sing Lam Nghe An. Koleksi poin Ismed Sofyan dkk. sama dengan JDT, mereka hanya kalah selisih gol dan head to head.

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.