Liga Champions: Sisi Lain PSG Vs Real Madrid

0
42

Paris - Paris Saint Germain (PSG) menjamu Real Madrid dalam leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Rabu (7/3/2018) dini hari WIB. Tuan rumah harus bekerja lebih keras dari tim tamu pada laga nanti.

Ya, PSG kalah 1-3 dari Real Madrid pada leg pertama yang berlangsung di Santiago Bernabeu, 14 Februari lalu. Untuk lolos ke fase selanjutnya, tim asuhan Unai Emery paling tidak harus menang 2-0.

Situasi semakin tidak mengenakan bagi PSG lantaran mereka akan tampil tanpa bintang andalan, Neymar. Pemain asal Brasil itu absen karena cedera parah saat bermain di liga domestik.

Sebaliknya bagi Real Madrid, tim asuhan Zinedine Zidane hanya perlu bermain imbang 0-0 untuk lolos ke babak selanjutnya. Atau kalau kalah, Madrid paling tidak harus bisa menciptakan satu gol ke gawang PSG.

Namun, Zidane mengaku tak ingin timnya bermain seadanya. "Anda tidak dapat mengontrol hal-hal kecil. Meski punya keunggulan, hal itu tidak berarti apapun ketika pertandingan dimulai. Anda harus bersiap menghadapi segala hal," ujar Zidane.

Baru Tiga Kali

PSG tercatat baru tiga kali menjamu Real Madrid di turnamen resmi. Dari tiga pertandingan itu, PSG menang satu kali dan imbang dua kali.

Satu-satunya kemenangan PSG terjadi di kualifikasi Piala UEFA musim 1993. Ketika itu, PSG menang telak 4-1 atas Real Madrid.

Empat gol PSG lahir masing-masing dari George Weah, David Ginola, Valdo, dan Kombouare. Sementara, satu gol Real Madrid tercipta dari usaha Ivan Zamorano.

Selain statistik ini, masih ada beberapa sisi lain dari laga PSG Vs Real Madrid. Berikut empat di antaranya:

Sisi Lain PSG vs Real Madrid

1. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane pernah menghadapi PSG empat kali saat masih bermain bagi Bordeaux dan Juventus. Zidane menang 2 kali, imbang 1 kali, dan kalah 1 kali.

2. Gelandang PSG, Angel Di Maria pernah membela Real Madrid sebanyak 124 kali penampilan dalam kurun waktu lima tahun dari 2010 hingga 2015. Di Maria juga merupakan man of the match saat Real Madrid menang 4-1 atas Atletico Madrid di laga final Liga Champions 2014/15.

3. Manajer PSG, Unai Emery punya catatan buruk saat harus menghadapi Real Madrid. Dari 20 kali pertandingan, Emery cuma menang 5 kali, imbang 1 kali, dan kalah 14 kali.

4. Bek PSG, Dani Alves merupakan pemain Juventus yang turut tampil dalam pertandingan final musim lalu. Seperti diketahui, Juventus kalah 1-4 dalam final yang berlangsung di Wales tersebut.

Sumber : Bola.liputan6.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.