Menang Telak 5-0 vs Porto, Liverpool Tak Boleh Terlena

0
122

Liverpool - Liverpool menang telak 5-0 atas Porto pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Meski demikian, Manajaer Liverpool Jurgen Klopp ingin pasukannya tetap bermain seperti biasa.

Klopp mengharapkan reaksi kuat dari Roberto Firmino dan kawan-kawan dalam laga leg kedua di Anfield dini hari nanti WIB. Liverpool juga tampaknya tidak akan melakukan perubahan besar meski telah menang 5-0 di markas Porto.

Satu kaki Liverpool sudah berada di babak perempat final Liga Champions. Namun, pelatih berpaspor Jerman ini menolak bersantai karena segalanya masih bisa terjadi dalam sepak bola.

"Jika saya akan berada di situasi (sebagaimana Porto), saya akan ingin melihat reaksi nyata dari tim saya," kata Klopp, seperti dilansir ESPN.

"Manajer mereka akan sangat bersemangat dan mendorong timnya. Ini akan menjadi pekerjaan berat bagi kami. Kami akan harus bermain sangat, sangat baik untuk memenangi pertandingan," ucap mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

Klopp membuka peluang sedikit melakukan perubahan saat Liverpool menjamu klub raksasa Portugal itu. Sebab, The Reds perlu menjaga kondisi karena pada Sabtu (10/3/2018), harus bertandang ke Old Trafford, markas Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris.

"Kami begitu menghormati Porto dan kami sangat menghormati kompetisi ini sebelum untuk memikirkan mengenai rotasi nyata," ungkap pelatih berusia 50 tahun.

"Sejauh ini, saya belum mengambil keputusan. Kami tidak merotasi untuk menghindari sesuatu, kami hanya menggunakan pemain-pemain yang berada dalam kondisi terbaik," ia menerangkan.

Manchester United dan Liverpool saat ini bersaing memperebutkan posisi kedua klasemen Liga Inggris. Pemuncak klasemen sementara masih ditempati Manchester City.

"Kami tidak akan mengistirahatkan para pemain. Tapi, mungkin kami akan melakukan satu, dua, atau tiga perubahan hanya demi untuk memenangi pertandingan," beber Klopp.

Dalam pertandingan nanti, Georginio Wijnaldum harus absen dari skuat Liverpool. Demikian juga striker belia Ben Woodburn, yang masih perlu beradaptasi kendati sudah kembali berlatih setelah sakit.


Sumber: bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.