AC Milan Memiliki Semangat Gennaro Gattuso

0
28

Milan - Ketika masih aktif sebagai pemain, Gennaro Gattuso dikenal pemain penuh energi. Dia selalu terlihat ganas dan bersemangat di setiap pertandingan.

AC Milan klub yang beruntung memakai jasanya sebagai pemain. Gattuso tak pernah membiarkan pemain lawan melewatinya.

Tugasnya mengganjal pemain lawan agak tak berani mendekati kotak penalti Rossoneri. Gattuso disegani, baik oleh lawan maupun lawan.

Pria yang akrab disapa Rino itu kerap tampak seperti orang marah. Namun, pembawaannya yang penuh semangat itu menular kepada setiap orang yang berada di dekatnya.

Ketika ditunjuk sebagai pelatih AC Milan menggantikan Vincenzo Montella, tidak sedikit yang meragukan Gattuso. Maklum, pengalaman Gattuso tak mentereng sebagai pelatih.

Namun, perlahan pelatih berusia 40 tahun itu membuktikan AC Milan tak salah mempercayakannya. Dalam 13 pertandingan terakhir, Leonardo Bonucci dan kawan-kawan tidak terkalahkan.

Rinciannya, Rossoneri menang 10 kali dan imbang tiga kali. Bukan hanya itu, Gattuso juga membawa AC Milan ke final Coppa Italia dan lolos ke 16 besar Liga Europa.

Kebangkitan AC Milan ini dikomentari oleh mantan penyerang Juventus sekaligus rekan Gattuso di Timnas Italia, Alessandro Del Piero. Menurutnya, karakteristik Gattuso membawa aura positif untuk klub yang berbasis di Stadion San Siro itu.

"Kualitas terbesar yang dibawa Gattuso ke tim adalah motivasinya dari hati," ujar Del Piero, dikutip dari Calcio Mercato.

"Dia menunjukkan semangat dan energi di setiap aspek pemainan. Ini berhasil diterima anak asuhnya. Itulah rahasia AC Milan di bawah asuhannya," katanya menegaskan.

Keganasan Gattuso di pinggir lapangan juga diungkapkan kapten AC Milan, Leonardo Bonucci. Bahkan, Bonucci menyamakan Gattuso dengan Antonio Conte, pelatih sarat prestasi dari Italia, yang kini menukangi Chelsea.

Menurut Bonucci, Gattuso dan Conte merupakan dua sosok pelatih yang punya kemiripan karakteristik. Keduanya dinilai Bonucci sebagai pelatih tempramental.

"Jelas mereka mirip dalam hal kharisma, tekad, dan keganasan yang mereka kirim ke tim. Gattuso memang mengingatkan saya pada Conte," ucap bek berusia 30 tahun tersebut, dikutip dari Football Italia.

"Saya selalu percaya pada Gattuso. Dia telah menunjukkan kemampuannya, meski cukup muda sebagai pelatih. Dia juga tidak berpengalaman, tapi dia tahu cara membuat tim bermain," kata Bonucci melanjutkan.

Tapi, dengan semua pujian itu, Gattuso ternyata memilih merendah. Gattuso menyebut nama Montella sebagai faktor di balik kesuksesannya sejauh ini bersama AC Milan.

"Satu hal yang harus saya katakan, ada andil Montella dalam kesuksesan ini," ujar Gattuso.

Sumber: Bola.Liputan6.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.