Guardiola : Aguero Adalah Anugrah Untuk Kami

0
243

Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola membuat pengakuan mengenai salah satu penyerang di timnya, Sergio Kun Aguero dengan menyebutnya sebagai pemain terbaik yang dimiliki Manchester City saat ini.

Sergio Aguero telah menorehkan 30 golnya pada musim ini di semua kompetisi bersama The Citizens usai kemenangan pada final Piala Liga saat melawan Arsenal di Wembley, minggu kemarin.

November lalu, Aguero dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester City melangkahi rekor sebelumnya yang dicatatakan Eric Brook dengan 177 gol. Pemain asal Argentina itu total mengumpulkan 199 gol di kompetisi Liga Premier Inggris.

Meski begitu, sejak pindah ke Etihad Stadium pada musim 2011-2012, Aguero belum pernah dinominasikan sebagai pemain terbaik Liga Premier Inggris oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA).

Pada musim ini, Aguero harus berjuang meraih gelar individunya tersebut dengan para pesaingnya seperti Kevin De Bruyne, Harry Kane dan Mohamed Salah yang sedang mengalami masa produktifnya di timnya masing-masing.

Guardiola memberikan komentarnya terkait pemain berusia 29 tahun itu. Ia memuji atas torehan prestasi Sergio Aguero dengan catatan golnya yang terbilang fantastis.

"199, wow," kata Guardiola.

"Pengakuan terbaik yang dimiliki oleh salah satu pemain adalah pengakuan dari teman-temannya dan dia (Aguero) memilikinya."

"Kami sangat senang dengan apa yang telah dilakukan Sergio sejauh ini selama dua tahun, tujuan dan cara dia telah membantu kami."

Mantan pelatih Barcelona itu juga menilai bahwa Aguero telah membuktikan dirinya sebagai Striker yang konsisten dalam berbagai penampilannya setiap musim.

"Saya pikir sepak bola Inggris, sepak bola Eropa dan sepak bola dunia memiliki banyak pengakuan untuk Sergio (Aguero) karena itu bukan hanya satu musim, ini adalah musim yang sangat banyak." tambah Guardiola.

"Saya senang dengan gol yang telah dia capai sejauh ini dan kami masih punya waktu tiga bulan ke depan agar dirinya bisa mencetak gol lebih dan lebih lagi. Dia adalah salah satu yang terbaik, tentu saja." ujarnya.

Sumber : Bolalob.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.