Gomez Membiarkan Kepergian Sergio van Dijk

0
102

Bandung - Sergio van Dijk tidak lagi berbaju Persib Bandung untuk musim depan. Penyerang berusia 35 tahun tersebut memilih untuk pulang ke kampung halamannya, Belanda.

Setelah dua musim memperkuat Persib, Van Dijk membutuhkan suasana baru. Namun, pemain naturalisasi ini justru bergabung dengan klub amatir di Belanda, VV Pelikaan-S.

VV Pelikaan-S berkompetisi di divisi paling bawah Liga Belanda, Derde divisie A Zaterdag 2e Klasse J zona utara. Keputusan Van Dijk memilih bermain untuk tim amatir ketimbang bertahan di Persib mendapat tanggapan Roberto Carlos Mario Gomez. Pelatih Persib itu tidak peduli dengan kepindahan Van Dijk. Reaksi ini keluar setelah arsitek asal Argentina itu kecewa dengan sikap yang diambil Van Dijk.

"Ya, saya dengar soal itu. Tidak masalah buat saya dan juga tim. Saya sudah menunggu kabar darinya selama satu bulan sejak dia pergi, tapi saya tidak pernah dengar apa pun darinya. Jadi, dia ingin main di Belanda, itu terserah dia," ujar Gomez, seperti dinukil dari laman resmi klub.

Mario Gomez mengutarakan indikasi kecewa lantaran Van Dijk tidak pernah memberitahu ingin hijrah dari Persib. Padahal selama ini, mantan juru taktik Johor Darul Takzim (JDT) di Liga Malaysia itu setia menunggu kesembuhan cedera Van Dijk.

”Saya hanya fokus membangun tim dengan cara latihan bersama-sama. Kami tidak bisa menunggu dia datang. Jika tidak mau gabung dengan tim ini, tidak apa-apa,” ungkap Gomez.

"Dia mungkin punya alasannya sendiri, mungkin karena keluarga di Belanda, makanya dia main di tim amatir. Tapi, saya tidak tahu karena tidak pernah mendapat kabar darinya langsung," katanya menambahkan.

Sejak bergabung dengan Persib pada 2016 lalu, Van Dijk tidak banyak merasakan menit bermain. Contohnya pada musim lalu, pemain naturalisasi ini hanya mencatatkan tiga penampilan untuk Persib. Cedera menerpa Van Dijk pada awal 2017. Itu yang menjadi penyebab penyerah kelahiran Assen, Belanda itu tidak optimal berbaju Persib.


Sumber: Bola.Liputan6.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.