Naik Kapal dari Surabaya, Bonek Siap Ramaikan Piala Gubernur Kaltim

0
184

Surabaya - Sebanyak 500 Bonek Mania dari Surabaya sudah bertolak ke Kaltim. Mereka bertolak dari Surabaya dengan menggunakan kapal laut dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, pada Rabu (21/2/2016).

Salah satu tokoh Bonek Mania, Hasan Tiro menyebutkan, ratusan Bonek Mania itu tak hanya dari Surabaya, melainkan beberapa daerah dI Jawa Timur. "Surabaya memang dominan, tapi ada puluhan yang berasal dari luar kota seperti Jember, Sidoarjo dan Gresik," tutur Hasan.


Mereka secara khusus ingin memberikan dukungan langsung kepada skuat Persebaya saat bertanding di Piala Gubernur Kaltim. Rencananya mereka akan tetap bertahan di Balikpapan selama Persebaya tampil di PGK II.

"Kalau Persebaya terhenti di babak penyisihan, baru mereka pulang," tutur Hasan.

Persebaya tak hanya mendapat dukungan dari 500 Bonek yang berangkat dari Surabaya. Karena 1000 Bonek Mania asal Kalimantan juga akan menyaksikan laga antara Persebaya kontra Madura United, Sabtu (24/2/2018) di Stadion Batakan, Balikpapan.

"Kami sudah koordinasi dengan teman-teman Bonek Kaltim. Mereka sudah mengonfirmasi bakal hadir di Stadion. Saya yakin, jumlah pendukung Madura United juga sangat banyak.," ujar Hasan.

Di Kaltim memang banyak perantauan asal Surabaya. Tak heran, seabrek Bonek Mania bakal hadir di stadion saat Persebaya berduel lawan Laskar Sape Kerab. Hasan bahkan meyakini jumlah Bonek yang hadir di laga ini lebih banyak dari jumlah yang ia sebutkan semula.

Sumber: Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.