Keinginan Mario Gomes Untuk Persib Bandung

0
26

Jakarta - Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez mendapatkan pujian dari legenda Inter Milan, Javier Zanetti. Dia mengatakan, Gomez sebagai pelatih berkualitas dan mumpuni.

Zanetti tentu tak sembarang bicara. Keduanya pernah saling kerjasama saat Zanetti masih jadi pemain di Inter Milan, sedangkan Gomez sebagai asisten pelatih Inter Milan pada 2001 sampai 2003.

Mendapatkan pujian Zanetti, Gomez pun langsung membalas. Dia mengatakan, Zanetti merupakan figur pesepak bola yang sangat luar biasa baik di dalam ataupun luar lapangan permainan.

"Dia pemain hebat. Bukan hanya bagus dalam bermain sepakbola, sehari-hari, dia juga merupakan pribadi yang sangat santun dan menaruh rasa hormat besar terhadap semua orang," ucap Gomez seperti dilansir situs resmi Persib.

Bahkan, saat tengah bekerja bersama Zanetti di Inter medio 2001-2003, Gomez mengaku kagum dengan kegigihan serta kedisiplinan pria berpaspor Argentina tersebut. Gomez menambahkan, Zanetti mempunyai profesionalisme yang tinggi dan patut menjadi panutan bagi para pesepakbola muda saat ini termasuk skuat Persib Bandung.

"Saya mengenal dia sebagai sosok yang selalu tampil 100 persen dalam setiap pertandingan. Tidak 70, 80 atau 90 persen, selalu 100," ucap pelatih berusia 60 tahun itu.

Tak hanya itu, Gomez juga tidak ragu untuk menyebut Zanetti sebagai pemain yang membawa citra baik terhadap klub. Dia masih ingat Zanetti sebagai sosok pemain yang tak pernah mengeluh.

"Kalian tahu, belasan tahun dia bermain untuk Inter dan juga Timnas Argentina. Dia sering terbang jauh dan selama itu dia selalu bugar dan tidak pernah mengeluh sedikit pun. Luar biasa," kata Gomez.

Zanetti memang tercatat sebagai pemain loyal di sepak bola Eropa. Selama 19 musim berkostum Inter Milan, Zanetti sempat menjadi pemain paling tua yang main di klub pada usia 41 tahun.

Sebelumnya, Zanetti memang memberikan pujian untuk Gomez. Keduanya pernah bekerja sama saat Inter Milan masih dibesut Hector Cuper.

"Gomez adalah pelatih berkapasitas dan mumpuni. Dia sangat berpengalaman dan telah bekerja selama bertahun-tahun," kata Zanetti seperti dilansir laman resmi Persib.

"Kita bicara soal orang yang hebat, pelatih yang hebat. Saya merasa beruntung pernah bekerja dengannya di Inter Milan," ujarnya menambahkan.

Sumber: Bola.Liputan6.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.