Enam Poin yang Patut Diperhatikan Barcelona Jelang El Clasico

0
31

Bola Show - Sebelum menjalani laga El Clasico melawan Real Madrid pada Senin (02/03/2020) dini hari WIB nanti, ada enam hal yang harus mendapat perhatian dari Barcelona.

Barcelona dihadapkan pada pekan yang berat. Sebelumnya mereka baru saja berhadapan dengan Napoli di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Bermain di Naples, Barcelona sempat tertinggal satu gol. Namun pada akhirnya mereka bisa memaksakan hasil imbang 1-1 berkat gol Antoine Griezmann.

Enam hari berselang, Barcelona harus berduel melawan Real Madrid. Lionel Messi dkk harus bermain di Santiago Bernabeu untuk menjalani laga La Liga jornada 26.

Jelang laga El Clasico tersebut, ada setidaknya enam poin yang patut diperhatikan oleh bos Barcelona khususnya, yakni Quique Setien. Utamanya menyangkut level kebugaran dan performa para pemainnya.

Berikut enam poin yang harus diperhatikan oleh Barcelona itu sebelum bertandang ke markas Real Madrid.


Titik Lemah

Ada satu titik lemah yang terlihat cukup jelas dalam tim Barcelona saat ini. Titik lemah itu bernama Junior Firpo.

Salah satu pemain yang tidak tampil baik di Italia adalah bek kiri yang dikontrak dari Real Betis di musim panas 2019 kemarin. Ia tampil karena Jordi Alba cedera.

Firpo kemungkinan besar akan dipilih lagi untuk bermain di El Clasico. Namun, ia kesulitan untuk menyamai kualitas lini depan Napoli dan kemungkinan akan menjadi target Los Blancos setelah ia membuat kesalahan serius yang membuat Dries Mertens bisa mencetak gol.

Doa untuk Pique

Gerard Pique tampil sebagai starter saat melawan Napoli. Namun di menit-menit akhir babak pertama, ia mengalami masalah di kaki kirinya.

Ia pun ditarik keluar dan digantikan oleh Clement Lenglet. Usai pertandingan, muncul video yang menunjukkan Pique berjalan normal dan tidak terpincang-pincang.

Setien pun pasti berdoa agar bek berusia 33 tahun itu benar-benar bebas dari cedera. Dan jika kondisinya tidak bugar, Pique punya waktu sekitar lima hari untuk memulihkan diri jelang El Clasico.

Rakitic atau Arthur

Meskipun Ivan Rakitic bermain melawan Eibar dan Napoli, penampilannya di Italia tidak meyakinkan. Hal itu seakan mengisyaratkan bahwa ia tak akan punya kans untuk jadi starter lagi di Santiago Bernabeu.

Arthur menggantikannya dan membuat lebih banyak dampak pada permainan Barcelona. Pemain asal Brasil ini tampaknya lebih favorit untuk jadi starter lawan Madrid di El Clasico nanti.

Faktor Antoine Griezmann

Antoine Griezmann dibeli dari Atletico Madrid pada awal musim 2019 ini. Ia tak tampil terlalu buruk bagi Barcelona dan kemudian mendapatkan berkah dari cederanya Luis Suarez.

Ia sejauh ini sudah mencetak 14 gol bagi Barcelona. Salah satunya saat bermain melawan Napoli.

Pemain asal Prancis ini dalam kondisi baik menuju ke Clasico. Barcelona akan membutuhkannya untuk membantu mereka meraih hasil positif di Bernabeu nanti.

High Press

Barcelona memasuki jeda paruh waktu lawan Napoli dengan keadaan terrtinggal. Namun pressing tim sebenarnya lebih efektif daripada di beberapa pertandingan terakhir.

Mereka memaksa Napoli melakukan banyak kesalahan. Terutama, dengan Arturo Vidal yang mengatur rekan-rekannya melakukan pressing itu.

Masih harus dilihat apakah Los Cules akan mempraktekkan pressing tinggi di Madrid. Tapi itu jelas taktik yang memberi mereka sukacita di Liga Champions.

Ruang untuk Menyerang

Barcelona bermain sangat datar di Napoli, sebuah performa yang diakui oleh para pemain sendiri. Dengan hilangnya pergerakan Ousmane Dembele dan Luis Suarez, itu mengejutkan bahwa Vidal tidak memanfaatkannya dengan masuk berlari dari lini kedua.

Ansu Fati telah mulai masuk dan keluar dari rencana Setien, meskipun badai cedera menyerang, dan Barcelona perlu menemukan cara untuk mencerahkan serangan mereka sebelum bertemu dengan pertahanan ala Real Madrid yang tegas.

Sumber: Bola.net

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.