Jelang Laga Kontra Shakhtar, Fernandinho Siap Berkorban demi Manchester City

0
41

Fernandinho tak masalah bermain di posisi bek tengah di Manchester City. Ia mengaku siap melakukan apa pun yang dibutuhkan Pep Guardiola.

Manchester City akan berhadapan dengan Shakhtar Donetsk pada lanjutan Liga Champions 2019-2020 dini hari nanti. Pep Guardiola kemungkinan akan menempatkannya di posisi bek tengah.

Musim ini, Manchester City bermasalah dengan lini belakang, terutama setelah cedera panjang Aymeric Laporte. The Citizens masih memiliki Nicolas Otamendi, tetapi performanya masih dipertanyakan.

Pep Guardiola sering memainkan Fernandinho sebagai bek tengah musim ini, bahkan beberapa kali bermain sebagai bek kanan. Padahal, posisinya adalah gelandang bertahan.

"Setelah kedatangan Pep Guardiola, posisi saya jadi banyak. Saya pernah main untuk bek kanan, gelandang kanan, gelandang kiri juga. Sebagai pemain bertahan, bek kiri, kanan, bek tengah," kata Fernandinho disadur dari laman resmi klub.

Fernandinho mengatakan tak ada masalah dengan permintaan Guardiola. Menurutnya, ia sudah terbiasa dengan bermain di sejumlah posisi.

"Pep meminta saya untuk membantunya, saya jawab siap melakukan apa saja. Saya bilang ke Pep, itu bukan masalah karena saya terbiasa bermain di banyak posisi," tambah gelandang Manchester City berusia 34 tahun itu.

Terkenang Masa Kecil

Mengenai kesediaannya bermain di banyak posisi, Fernandinho mengatakan sudah terbiasa sejak kecil. Ia bahkan pernah hampir menjadi penjaga gawang karena sering menjadi kiper saat kecil dulu.

"Di Brasil, banyak ditemukan anak-anak bermain sepak bola dengan telanjang kaki. Mereka menggunakan bola dari plastik atau apa pun," cerita Fernandinho.

"Saya dulu pernah bermain sebagai penjaga gawang karena saya pemain paling muda. Karena terbiasa bertahan, saya lalu jadi bek. Kadang saya main sebagai gelandang serang," tambah Fernandinho.

Sumber: Mirror


Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.