FIFA Resmi Terima Pencalonan Indonesia untuk Tuan Rumah Piala Dunia U-20

0
61


Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) resmi menerima tiga bidding untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Salah satu dari tiga bidding yang masuk berasal dari Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI).

Sebagaimana diketahui, PSSI memang berambisi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Pemerintah Indonesia secara resmi juga mendukung pencalonan Tanah Air untuk menjadi tuan rumah dan membantu PSSI melengkapi berkas yang diperlukan.

Pencalonan Indonesia semakin mulus setelah mendapat dukungan penuh dari Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF). Dukungan makin gencar setelah Thailand dan Myanmar yang sedianya mengikuti pencalonan, memilih mundur.

Melansir dari situs resmi FIFA, Kamis (5/9/2019), FIFA kini akan meninjau dan menilai tawaran yang masuk dari tiga federasi, termasuk Indonesia. Keputusan akan diambil oleh Dewan FIFA pada pertemuan di Shanghai, China, pada 23 dan 24 Oktober 2019.

Indonesia bersaing dengan dua calon lainnya, yakni Federasi Sepakbola Brasil dan Peru. Satu tawaran lagi batal masuk sesuai tenggat, yakni dari tiga negara Timur Tengah yang berencana menjadi tuan rumah bersama (Bahrain, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab).

ika digelar di Indonesia, PSSI sudah mengajukan 10 stadion sebagai venue pertandingan. Mulai dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Pakansari (Bogor), hingga Si Jalak Harupat (Bandung), akan menjadi latar para pesepakbola muda menunjukkan kemampuannya di Piala Dunia U-20 kelak.

Sumber : Bola.okezone.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.