Romelu Lukaku yang Tidak Beruntung di Premier League Bersama MU

0
16

Bolashow - Romelu Lukaku telah meninggalkan Manchester United (MU) dan Premier League, kompetisi yang membesarkan namanya sejak 2011. Dia telah bergabung dengan klub Italia, Inter Milan.

Lukaku pada Premier League musim lalu hanya mencetak 12 gol dari 32 pertandingan. Performa striker asal Belgia itu tidak memuaskan hati manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer.

Memiliki postur tinggi dan besar, Lukaku hanya mencetak dua gol melalui sundulan. Padahal, Setan Merah, sebutan MU melalukan 638 umpan silang untuk membantu Lukaku mencetak gol.

"Lukaku tidak bisa memenuhi potensinya di MU. Lukaku seharunya menjadi mimpi buruk untuk bek lawan, dia memiliki kekuatan dan kecepatan, yang jarang dimiliki striker lain," ucap mantan striker MU, Louis Saha, dikutip dari Manchester Evening News.

"Dia harus bisa menahan bola dan membawanya ke pemain lain. Namun, dia tidak menggunakan kekuatannya untuk memberikan keuntungan dalam pertandingan Premier League," ujar pria yang membela MU pada 2004 hingga 2008 itu.

Lebih lanjut, Saha mengatakan, Lukaku kurang beruntung dalam perjalanan kariernya di Premier League, meski dia bermain untuk empat klub Inggris, yakni MU, Everton, West Bromwich Albion, dan Chelsea.

"Oke, dia kurang beruntung karena Lukaku bukan tipe yang bisa menciptakan peluang, dia butuh servis. MU sudah berjuang memberikan pelayanan terbaik sejak dia datang. Namun, dia sangat jarang memanfaatkan umpan silang (dari pemain MU)," kata Saha.

Lukaku kini telah meninggalkan Old Trafford di penghujung bursa transfer musim panas. Dia bergabung ke Inter Milan dengan mahar 65 juta euro, menjadi pemain termahal yang pernah dibeli klub Italia tersebut.

Sumber : Liputan6.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.