Bonucci : Pindah Ke Milan Pilihan Terburuk Saya

0
243

MILAN – Hengkangnya Leonardo Bonucci menuju AC Milan pada bursa transfer musim panas 2017 tentunya menjadi salah satu keputusan yang mengejutkan banyak pihak. Seperti diketahui bahwa selama ini hubungan antara Juve dan Milan adalah rival, dan ketika terjadi perpindahan pemain di antara keduanya, tentu akan mendapat sorotan besar karena bisa dicap sebagai seorang pengkhianat.

Terlebih lagi yang membuatnya semakin mengejutkan adalah Bonucci rela bergabung dengan Milan yang sedang mengalami keterpurukan. Bahkan dalam beberapa musim terakhir, klub berjuluk Rossoneri itu sudah tak lagi turut serta dalam gelaran Liga Champions lantaran tak mampu finis di jajaran empat besar Liga Italia.

Hal tersebut jelas kontras dengan prestasi Juventus yang dalam enam musim terakhir selalu menjadi jawara Liga Italia. Terlebih lagi, Juve juga memiliki tren yang luar biasa di Liga Champions dengan dua kali menembus partai final dalam tiga musim terakhirnya.

Banyak pihak menilai hengkangnya Bonucci ke Milan adalah sebuah blunder besar bagi sang pemain dan merupakan langkah mundur. Pasalnya, di Juve Bonucci merupakan salah satu sosok yang disegani dan diharapkan dapat menjadi kapten Juve berikutnya sepeninggal Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini. Apalagi, bersama Juve Bonucci telah diakui sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia saat ini.

Bonucci sendiri pun mengakui bahwa bergabungnya ia ke Milan merupakan langkah mundur. Kendati demikian, bek 30 tahun itu mengaku terkesan dengan proyek yang sedang dibangun Milan sehingga membuatnya mengambil pilihan untuk bergabung.

“Ini merupakan pilihan yang sulit, pindah ke Milan, karena saya terbiasa dengan standar tertentu dan itu termasuk tingkat teratas dalam sepakbola Eropa. Mengambil langkah mundur adalah hal sulit, tapi Milan meyakinkan saya langsung dengan proyek dan antusias mereka, yang sekarang kami temukan kembali,” ucap Bonucci, mengutip dari Football Italia, Selasa (20/2/2018).

“Sekarang kami memiliki kesempatan untuk melangkah jauh di Liga Eropa dan Coppa Italia. Saya yakin kami bisa mengatakannya dan menjaga rasa lapar itu untuk kesuksesan hidup. Bermimpi itu gratis dan kami telah mendapatkan apa yang diperlukan untuk bisa mencapai berbagai final,” pungkas Bonucci.

Sumber : Bola.Okezone.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.