Virgil van Dijk Bagaikan Jempol Bengkak di Antara Bek-Bek Premier League Lain

0
159

BolaShow - Mantan kapten Liverpool, Mark Wright menjelaskan betapa hebatnya kemampuan Virgil van Dijk yang sesungguhnya. Dia yakin Van Dijk merupakan bek tengah terbaik yang bermain di Premier League saat ini.

Nama Van Dijk terus dinyanyikan sebagai salah satu bek terbaik yang pernah membela The Reds. Kehadirannya membuat pertahanan Liverpool jadi jauh lebih kuat. Van Dijk bahkan membuat semua pemain Liverpool tampil lebih percaya diri.

Liverpool membeli Van Dijk dari Southampton pada Januari 2018 untuk 75 juta poundsterling. Kala itu, status bek termahal di dunia membuat sejumlah fans The Reds skeptis pada kemampuan Van Dijk. Mereka cemas membuang uang untuk pemain yang tidak jelas.

Tidak butuh waktu lama, keraguan itu sirna. Van Dijk membuktikan kemampuannya di lapangan. Kehadirannya mendongkrak kekuatan defensif Liverpool. Sejak ada Van Dijk, pemain-pemain lain tampak semakin percaya diri.

"Anda boleh membicarakan kemampuannya dalam menguasai bola, dan ya, dia bisa menyundul bola, dia cepat, dan dia bisa melakukan semua tugas dan peran lainnya. Namun, anda tidak akan datang ke Liverpool jika tidak bisa melakukan hal itu," ujar Wright kepada Sky Sports.

"Satu hal yang membuat saya paling terkesan adalah apa yang saya lihat dari dia ketika bola berada di sisi lain lapangan. Dia mendikte permainan. Dia memastikan setiap pemain mengisi ruang yang tepat di mana sebelumnya Liverpool tidak berdaya menghadapi serangan balik."

"Dia memastikan pemain-pemain lain waspada. Caranya mengatur pergerakan pemain lain itulah yang menciptakan perbedaan paling besar, sebab tidak banyak pemimpin yang ada tetapi dia tetap bisa melakukannya. Tidak ada yang akan membantah dia sebab Virgil adalah raja," lanjutnya.

Jempol Bengkak!

Lebih lanjut, Wright menantang penikmat Premier League untuk menyebutkan bek tengah lain yang bisa menyamai level Van Dijk. Memang ada bek-bek tangguh lainnya seperti John Stones, David Luiz, Jan Verthongen, atau Victor Lindelof. Namun, dia yakin tidak ada yang layak disandingkan dengan Van Dijk.

"Saya memandang dia sebagai kunci kesuksesan Liverpool. Dia pemain luar biasa dan saya tidak percaya dahulu Liverpool tidak perlu bersaing mendapatkan dia, mengingat betapa langkanya bek tengah yang tangguh," imbuh Wright.

"Lihat sekitar anda. Sebutkan lima bek tengah terbaik di Premier League dan saya kira anda akan kesulitan menyebutkan lima nama itu. Virgil menonjol seperti jempol yang bengkak, sejujurnya demikian," tutup dia.

Sumber : Bola.net

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.