Wijnaldum Jelaskan Arti Penting Firmino Bagi Liverpool

0
78

Liverpool, Inggris - Georginio Wijnaldum menyebut Roberto Firmino sangat penting bagi Liverpool karena ia bertugas sebagai pemain yang menentukan kapan pressing pada lawan dilakukan.

Firmino awalnya adalah seorang gelandang. Namun Jurgen Klopp kemudian menjadikannya seorang penyerang tengah.

Firmino tampil apik di posisi barunya itu. Ia sanggup mencetak banyak gol dan membantu Mohamed Salah dan Sadio Mane menjebol gawang lawan pula.

Namun perannya lebih dari sekedar menjebol pertahanan lawan. Ia juga jadi pemain pertama yang memulai fase bertahan timnya.

Perannya sangat vital bagi permainan Liverpool. Dan hal itu sangat terasa ketika ia harus absen karena cedera otot beberapa pekan belakangan ini.

Namun untungnya pemain asal Brasil itu sekarang sudah pulih total dari cederanya. Ia disebut akan bisa fit untuk bermain di final Liga Champions kontra Tottenham pada 2 Juni mendatang.

Wijnaldum kemudian ditanya apa arti penting kembalinya Firmino di laga final tersebut. "Sangat penting," jawab gelandang asal Belanda itu pada situs resmi Liverpool.

"Ia mengatur pressing dari depan dan kami hanya berusaha mengikutinya. Juga, ketika kami menguasai bola, ia seperti gelandang ekstra. Ia sangat penting dalam dua hal," serunya.

"Bahkan ketika gelandang [lawan] menguasai bola, ia mencoba muncul dari belakang untuk merebut bola. Ia adalah bek tambahan, tetapi juga seorang striker," puji Wijnaldum.

Firmino tampil sebagai pemain pengganti saat Liverpool bersua Barcelona di leg pertama semifinal Liga Champions. Setelah Naby Keita Cedera, ia didorong maju untuk mengisi pos penyerang.

Sayangnya ia tak bisa memberikan banyak kontribusi di laga itu. Liverpool pun kalah 3-0. Wijnaldum mengaku ia tak berharap main di pos itu lagi akan tetapi jika memang Klopp menginginkannya main di posisi itu lagi, ia siap melaksanakannya.

"Saya lebih suka bermain di lini tengah. Tetapi jika manajer membutuhkan saya di sana saya akan bermain di mana saja," serunya.

"Itu posisi yang sulit untuk dimainkan, dan saya pikir Divock atau Sturridge adalah pilihan yang lebih baik [daripada saya]! Tetapi seperti yang saya katakan, manajer memutuskan di mana saya bermain dan jika ia membutuhkan saya di sana, maka saya akan bermain di sana," tegas Wijnaldum.

Georginio Wijnaldum sendiri tampil apik di leg kedua. Ia mencetak dua gol dari bangku cadangan dan membuat Liverpool menang 4-0.


Sumber: bolanet

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.