Hazard Pengganti Pulisic di Borussia Dortmund

0
84

Dortmund, Jerman - Borussia Dortmund merampungkan transfer Thorgan Hazard pada Rabu (22/5/2019) pagi waktu setempat. Nantinya, adik kandung Eden Hazard itu bakal menggantikan peran Christian Pulisic yang hengkang ke Chelsea.

Die Borussen kehilangan Pulisic pada bursa transfer musim panas tahun ini. Winger Timnas Amerika Serikat tersebut ditebus Chelsea dengan banderol yang mencapai 58 juta poundsterling (Rp 1 triliun).

Manajemen Dortmund pun langsung bergerak untuk mencari pengganti Christian Pulisic. Pilihan pun akhirnya jatuh kepada Thorgan Hazard yang juga berposisi sebagai winger.

Der BVB meminang Thorgan dari Borussia Monchengladbach dengan mahar yang kabarnya mencapai 30 juta euro (Rp 486 miliar). Bersama Borussia Dortmund, pemain 26 tahun tersebut sepakat menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2024.

"Kami senang Thorgan telah memutuskan dengan keyakinan penuh untuk bergabung dengan Borussia Dortmund," kata Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc.

"Dia adalah sosok profesional di Bundesliga yang berpengalaman, dan pemain Timnas Belgia yang akan membantu kami dengan tempo dan kualitas penyelesaian akhirnya. Dia secara konsisten menunjukkan kelasnya dalam beberapa tahun terakhir," lanjutnya.

Thorgan Hazard mengaku senang bisa berseragam Borussia Dortmund. Dia pun siap memberikan kemampuan terbaik untuk Die Borussen.

"Saya bersyukur untuk lima tahun yang hebat dan kenangan yang sangat saya sukai di Borussia Monchengladbach. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengambil langkah selanjutnya dalam karier saya," ucap Thorgan.

"Saya bangga bisa bermain untuk Borussia Dortmund. Mereka adalah klub papan atas dengan suporter yang luar biasa," paparnya.


Sumber: bola

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.