Manchester City Ukir Sejarah Baru

0
93

London, Inggris - Manchester City mengukir sejarah baru setelah menjuarai Piala FA di Stadion Wembley, London, Minggu (19/5/2019) dini hari WIB. Ini kali pertama tim Inggris meraih treble gelar domestik.

City berhasil merengkuh tiga titel pada musim ini. Uniknya semua diraih di level domestik. Selain jadi kampiun Piala FA, The Citizen juga berstatus juara Premier League dan Carabao Cup (Piala Liga Inggris).

Gelar treble dipastikan setelah City tampil superior atas Watford pada laga puncak. Tim besutan Pep Guardiola berhasil menggelontorkan enam gol tanpa balas ke gawang Watford. Mereka tak terbendung menuju trofi Piala FA.

Kapten Manchester City girang bukan kepalang setelah memastikan gelar Piala FA. Dia melabeli The Citizen sebagai tim terbaik di dunia.

"Klub luar biasa. Sebuah keistimewaan (berada di City)," kata Kompany kepada BBC Sport.

"Ini semua berawal dari manajer. Dia membuat standar pada awal musim dan mengatakan kami harus membukukan back to back gelar (Premier League). Ini tim terbaik dunia menurut saya. Kami memasang standar tinggi begitu lama, bukan hanya satu tahun, tapi sudah dua tahun sekarang," imbuh Kompany.

Sebelumnya, ada dua klub Inggris yang pernah membukukan treble. Tapi, satu gelar di antaranya diraih di kompetisi Eropa.

Liverpool dua kali membukukan treble pada musim 1983-1984 dan 2000-2001. Pada musim 1983-1984, The Reds juara Liga Inggris, Piala Liga, dan Liga Champions. Adapun pada 2000-2001 The Reds jadi kampiun Piala FA, Piala Liga, dan Piala UEFA.

Manchester United juga pernah melakukannya pada musim 1998-1999. Setan Merah juara Premier League, Piala FA, dan Liga Champions. Saat itu, MU gagal menggenapinya dengan gelar Piala Liga. Hanya Manchester City yang meraih treble semuanya di kancah domestik.


Sumber: bola

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.