Philippe Coutinho Bisa Pulang ke Liverpool

0
167

Liverpool, Inggris - Sang legenda, Jamie Carragher, menganggap Philippe Coutinho masih punya tempat di Liverpool musim depan. Dan kepulangannya pada bursa transfer musim panas nanti bisa terjadi asalkan Barcelona rela memberikan harga yang cocok.

Lima musim kebersamaannya dengan Liverpool membuat Barcelona kepincut untuk mendapatkan jasa Coutinho. Keinginan tersebut lalu terwujud pada tahun 2018 silam, di mana klub raksasa La Liga itu sampai mengeluarkan uang sebesar 142 juta pounds demi dirinya.

Sayangnya, hingga sekarang, pemain asal Brasil tersebut dianggap belum mampu membayar tuntas apa yang dikeluarkan Barcelona. Alhasil, serangkaian rumor mengenai kepindahannya pun terus terdengar dalam beberapa pekan terakhir.

Sejumlah klub dikabarkan tertarik untuk menampungnya, seperti Manchester United hingga Chelsea. Namun kemungkinan pemain berumur 26 tahun tersebut untuk pulang ke Anfield pada musim depan belum sepenuhnya tertutup.

Carragher yakin skema kepulangan Coutinho bisa saja terwujud. Tapi dengan satu syarat, Barcelona rela melepasnya dengan harga yang pas di kantong The Reds saat ini.

"Jika ada peluang untuk membawa pulang Coutinho dengan nilai uang yang lumayan, dan Barcelona ingin memangkas sedikit kerugiannya karena rencananya tidak berjalan dengan baik, maka saya akan melakukannya," tutur Carragher kepada Liverpool Echo.

"Akankah kepulangannya akan disambut? Saya tidak yakin. Tapi seharusnya begitu. Saya tidak melihat adanya alasan mengapa kepulangannya tidak disambut," lanjutnya.

Mencapai final Liga Champions, dan bersaing dengan Manchester City dalam perlombaan gelar Premier League, membuat skuat Liverpool saat ini diyakini sudah tepat. Tapi Carragher percaya bahwa Jurgen Klopp masih akan membutuhkan sosok seperti Coutinho di timnya.

"Kami kekurangan pemain seperti dia di dalam skuat. Kami punya [Adam] Lallana dan [Xherdan] Shaqiri, tapi dia adalah pemain dengan level yang berbeda," tambahnya.

"Itulah apa yang dimiliki City, mereka punya Bernardo Silva, David Silva, Kevin De Bruyne. Kami tak memiliki pemain seperti itu. Kami bisa menambahkan sesuatu yang berbeda. Tapi itu hanya akan terjadi bila kami mendapatkan harga yang bagus," tandasnya.

Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool juga pernah mengekspresikan kerinduannya pada Coutinho. Pada bulan Maret silam, pria asal Jerman tersebut berkata bahwa dirinya membutuhkan gol-gol ajaib dari luar kotak penalti yang diyakini bisa disumbangkan oleh Coutinho.

"Phil Coutinho tidak ada di sini lagi dan dia mungkin bertanggung jawab atas 60 persen total tembakan kami dari luar kotak penalti," ucap Klopp kepada Liverpoolfc.com.


Sumber: bolanet

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.