Ander Herrera Pastikan Pergi Dari MU

0
169

Manchester, Inggris - Ander Herrera akhirnya bicara soal masa depannya di Manchester United (MU). Pemain asal Spanyol itu mengumumkan sendiri kepergianya dari Old Trafford pada akhir musim ini melalui unggahan video di media sosialnya, Sabtu (11/5/2019).

Kontrak Herrera bersama MU habis pada akhir musim ini. Gelandang 29 tahun ini kemungkinan bakal hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan status bebas transfer setelah menjalin kesepakatan pribadi dengan juara Ligue 1 tersebut.

Herrera bergabung dengan Setan Merah pada 2014 dari Athletic Bilba. Dia tampil sebanyak 189 kali di Setan Merah, serta ikut membantu tim menjuarai Liga Europa, Piala Fa , dan Piala Liga Inggris.

Rumor kepergian Herrera ini sudah menguat dalam beberapa pekan terakhir. Kabarnya, dia tidak lagi masuk dalam rencana masa depan Ole Gunnar Solskjaer. Kemampuan Herrera dinilai tak cukup bagus.

Melalui video perpisahan yang diunggah pada akun Twitter resmi Manchester United, Herrera menyampaikan pesan mengharukan.

"Ada warna merah di hati saya, saya sudah mengetahuinya sejak pertama kali bermain di sini dan pada momen saya mulai mengenakan jersey ini," kata Herrera.

"MU dengan ribuan fans yang menghargai dan mengingat semua pemain yang memberikan segalanya. Saya merasa spesial ketika saya mendengar nama saya dinyanyikan. Saya merasa bangga ketika fans memutuskan saya sebagai bagian dari sejarah hebat ini," imbuh Ander Herrera.

"Setiap kali saya mewakili klub ini, di setiap laga, di setiap kemenangan dan kekalahan, bahkan ketika saya tidak bisa membantu di lapangan, saya memahami arti klub ini."

"Saya akan mengingat setiap dari nyaris 200 laga yang saya mainkan dengan jersey ini, sebab bermain untuk klub terbaik di Inggris merupakan kehormatan besar."

"Terima kasih untuk lima tahun yang luar biasa ini."

Herrera telah menjadi bagian Setan Merah selama lima tahun. Selama itu pula dia menjelma jadi pemain serbabisa yang selalu bisa diandalkan. Dia adalah tipe pemain yang mau berkorban untuk tim.

Herrera rela dicadangkan. Herrera rela bermain di posisi yang bukan favoritnya. Dia memberikan segalanya untuk MU. Namun, pada akhirnya perjalanannya di Manchester telah berakhir.

Kepergian Herrera bakal jadi kehilangan besar untuk MU. Dalam beberapa pekan terakhir, MU tampak kesulitan ketika bermain tanpa Herrera. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, harus menemukan solusi dari masalah itu.


Sumber: liputan6

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.