Arsenal Fokus Datangkan Wilfried Zaha

0
54

London, Inggris - Rumor ketertarikan Arsenal terhadap Wilfried Zaha nampaknya bukan sekedar isapan jempol belaka. The Gunners dikabarkan tengah serius mempersiapkan tawaran untuk winger Crystal Palace tersebut.

Zaha bisa dikatakan sebagai salah satu pemain terbaik Crystal Palace musim ini. Ia tercatat mengemas 9 gol dan 8 assist bagi The Eagles di ajang Premier League.

Pemain 26 tahun ini baru-baru ini mengatakan ingin meninggalkan Selhurst Park. Ia menyebut membutuhkan tantangan baru dalam karirnya di musim depan, sehingga ia ingin pindah ke klub yang lebih besar.

Menurut berita yang dilaporkan The Daily Mail, Arsenal menyadari situasi eks pemain Manchester United tersebut. Mereka dikabarkan akan serius mencoba mendatangkan Zaha di musim panas nanti.

Laporan itu mengklaim bahwa ada dua alasan yang membuat Unai Emery tertarik mendatangkan winger Timnas Pantai Gading itu di musim panas nanti.

Alasan pertama adalah mereka kekurangan sosok winger di skuat mereka semenjak ditinggalkan oleh Alexis Sanchez. Untuk itu Zaha diharapkan mampu mengisi kekosongan tersebut musim depan.

Selain itu, Emery ingin menambah pemain kategori home grown mereka di musim depan, karena mereka kehilangan Aaron Ramsey di musim panas nanti. Untuk itu Zaha yang menghabiskan seluruh karirnya di Inggris mampu menambah kuota home grown Arsenal musim depan.

Namun laporan tersebut juga mengklaim bahwa rencana Arsenal untuk mendatangkan Zaha bakal berjalan alot karena mahar transfernya yang mahal.

Zaha masih terikat kontrak di Selhurst Park hingga tahun 2022 mendatang. Crystal Palace dikabarkan siap berpisah dengan Zaha jika ada klub yang berani membayar 40 juta pounds untuk jasanya.

Sementara Arsenal sendiri hanya dibekali dana belanja sebesar 40 juta pounds di musim panas nanti. Untuk itu Arsenal kemungkinan harus menjual beberapa pemain untuk mengamankan tanda tangan sang winger.


Sumber: bolanet

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.