Hasil Liga Jerman: Bayern Rebut Puncak Klasemen Usai Hajar Dortmund 5-0

0
74


Bayern Munich memenangi Der Klassiker melawan Borussia Dortmund dengan skor telak 5-0. Bayern pun menggusur Dortmund dari puncak klasemen Liga Jerman.

Laga Bayern vs Dortmund pada pekan ke-28 Bundesliga merupakan duel antara dua tim teratas di klasemen. Dortmund tandang ke Allianz Arena, Sabtu (6/4/2019) malam WIB, dengan status sebagai pemuncak klasemen.

Namun Dortmund justru babak belur. Mereka kalah telak dari rival beratnya itu dan kebobolan lima gol.

Bayern sudah membuka keunggulan saat pertandingan berjalan 10 menit. Mats Hummels menjebol gawang mantan klubnya itu dengan sundulan usai memanfaatkan tendangan sudut Thiago Alcantara.

Gol Bayern bertambah tujuh menit kemudian. Kali ini giliran mantan pemain Dortmund lainnya, Robert Lewandowski, yang mencatatkan namanya di papan skor.

Dan-Axel Zagadou melakukan kesalahan yang langsung dimaksimalkan oleh Lewandowski. Striker asal Polandia itu mengangkat bola melewati Roman Buerki untuk menjebol gawang yang sudah kosong.

Bayern menambah gol pada menit ke-41. Javi Martinez memaksimalkan bola muntah dengan tendangan dari pinggir kotak penalti.

Bayern menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0. Umpan Thomas Mueller dituntaskan oleh Serge Gnabry dengan sundulan.

Gol kelima Bayern baru tercipta pada menit ke-89. Umpan Gnabry diselesaikan oleh Lewandowski dengan sepakan dari jarak dekat.

Dengan hasil ini, Bayern menggusur Dortmund dari puncak klasemen Liga Jerman dengan 64 poin dari 28 pertandingan. Mereka unggul satu angka atas Dortmund.

Sumber : Sport.detik.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.