Harga Mbappe Setengah dari Biaya Pembangunan New Santiago Bernabeu, Lorenzo

0
139


Eks Presiden Real Madrid, Lorenzo Sanz, mengkritik kebijakan mantan klubnya yang berniat membeli Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG) seharga 280 juta euro (Rp5,23 triliun). Pria yang menjabat sebagai presiden Madrid dalam kurun 1995-2000 itu menilai, kebijakan di atas sangatlah gila.

Sebab, harga transfer Mbappe lebih dari setengah biaya pembangunan New Santiago Bernabeu (markas Madrid) yang mulai digarap pada musim panas 2019. Untuk membangun stadion baru tersebut, manajemen Madrid setidaknya mengeluarkan 525 juta euro atau sekira Rp9,82 triliun.

Pada Selasa 2 April 2019, manajemen sudah melakukan pertemuan dengan dewan kota Madrid. Dalam pertemuan itu, kesepakatan sudah tercapai, yang mana manajemen Madrid meminjam uang 525 juta euro untuk biaya pembangunan stadion baru. Nantinya, uang tersebut akan dicicil Madrid selama 35 tahun.

BACA JUGA: Raiola dan Pogba Buat Perjanjian pada 2016, Apa Isinya?

Karena itu, andai manajemen Madrid tetap kekeuh mendatangkan Mbappe dengan nominal di atas, Sanz mengaku akan marah besar. Sebab, tanpa adanya seorang Mbappe sekalipun, Los Blancos –julukan Madrid– tetaplah salah satu klub kuat Eropa bahkan dunia.

“Saya tidak akan mengeluarkan uang yang mencapai setengah dari biaya pembangunan New Santiago Bernabeu, hanya untuk mendatangkan Mbappe. Anda (manajemen Madrid) jangan hanya berpikir soal uang. Dunia takkan berhenti meski Madrid tidak mendatangkan Mbappe,” kata Sanz mengutip dari Sportskeeda, Kamis (4/4/2019).

Meski begitu, mendatangkan penyerang jempolan wajib dilakukan Madrid pada musim panas 2019. Terbukti musim ini, setelah ditinggalkan Cristiano Ronaldo, Madrid hampir dipastikan gagal merebut satu pun trofi mayor musim ini.

Sumber : Bola.okezone.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.