Persebaya Selangkah Lagi ke Final Piala Presiden 2019

0
66

Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Madura United di leg I babak semifinal Piala Presiden 2019. Bajul Ijo selangkah lagi ke babak puncak.

Dalam pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (3/4/2019), Persebaya memetik kemenangan 1-0 atas Madura United. Manuchekhr Dzhalilov yang menjadi penentu kemenangan tim asuhan Djajang Nurjaman itu.

Kendati unggul agregrat, Persebaya mengaku takkan bermain aman saat menjalani pertandingan leg II semifinal di kandang Sape Kerrap. Mereka akan melawat ke Gelora Ratu Pamelingan pada 6 April.


"Kami akan berusaha untuk lolos ke babak final dengan mengulangi kemenangan di kandang mereka (Madura United), insya Allah," kata Djanur sapaan akrabnya usai pertandingan.

Djanur mengaku meski menang, namun dirinya belum cukup puas. Pasalnya, Djanur melihat beberapa potensi gol yang akhirnya gagal.

"Tadi memang banyak peluang tapi belum beruntung. Adanya sudah seharusnya terjadi gol, tidak terjadi juga. Itu salah satunya," ungkap Djanur.

"Kemudian dari pertandingan saya pikir belum puas. Karena dengan peluang yang lebih banyak. Namun bukan berarti kami tidak produktif saya pikir kerjasama semua antara pemain lokal dan asing," imbuhnya.

Sementara meski mengaku kurang puas, Djanur tetap memuji kerja keras para pemainnya hingga membuahkan satu gol. Dia mengatakan pertandingan ini cukup panas dan ketat.

"Ini memang pertandingan sulit, mankanya di awal pertandingan kami coba bermain dengan tempo yang sedikit lambat. Baru di babak kedua kami tingkatkan, dan bersyukur bisa cetak gol," ujar pelatih asal Majalengka ini.

Saat babak kedua, Djanur terlihat mengubah strategi dan tempo permainan dengan lebih cepat. Tak hanya itu. Djanur juga memutuskan Alwi Slamat, Irfan Jaya, untuk keluar, diganti M. Hidayat dan Osvaldo Haay.

Djanur juga memuji peran Dzhalilov yang menjadi satu-satunya pencetak gol untuk Persebaya.

"Peran Dzhalilov memang sangat bagus, ketika Amido Balde kesamping pemain Madura mengikutinya. Sehingga Dzhalilov tidak ada yang menjaga saat mencetak gol," lanjut pelatih 54 tahun ini.

Sayangnya, usai mencetak gol, Djanur juga harus memutuskan Dzhalilov ditarik keluar. Alasannya Persebaya hanya ingjn mengubah strategi, karena sudah mengamankan kemenangan.

"Sebetulnya tidak ada masalah soal pergantian Dzhalilov. Karena siapa saja bisa diganti," kata eks pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan itu.


Sumber : Sportdetik.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.