Kalahkan Tottenham, Liverpool Samai Rekor Kandang City

0
66


Liverpool memperpanjang rekor tidak terkalahkan di kandang usai menang dramatis atas Tottenham Hotspur. Torehan Liverpool itu kini menyamai Manchester City.

The Reds sukses mengantongi tiga poin berkat kemenangan 2-1 dalam pertandingan di Anfield, yang rampung Senin (1/4/2019) dinihari WIB. Liverpool memulai dengan menjanjikan setelah Roberto Firmino mencetak gol yang menandai keunggulan 1-0 sampai babak pertama berakhir.

Perlawanan diperlihatkan Tottenham usai turun minum. Lucas Moura menciptakan gol balasan untuk menyamakan skor. Namun, keberuntungan berpihak kepada Liverpool setelah bola sundulan Mohamed Salah yang ditepis justru mengenai Toby Alderweireld sehingga masuk ke gawang Tottenham di menit akhir waktu normal.

Itu artinya Liverpool tidak terkalahkan di 37 laga kandang (27 menang, 10 seri) untuk menyamai rekor City sebagai tim dengan laju kandang tak terkalahkan terpanjang kedua dalam sejarah Liga Inggris. Liverpool kini cuma tertinggal dari Chelsea yang mengemas 86 pertandingan tak terkalahkan di antara 2004-2008. Demikian dicatat Opta.

Terakhir kali Liverpool tumbang di Anfield adalah saat menderita kekalahan mengejutkan atas Crystal Palace 1-2 pada 23 April 2017, atau hampir dua tahun yang lalu.


Namun, hal yang lebih penting adalah Liverpool kembali memuncaki klasemen sementara. Tim besutan Juergen Klopp itu mengoleksi 79 poin hasil 32 pertandingan, unggul dua poin dari rival terdekatnya Manchester City yang masih punya satu laga sisa.

"Kami sudah tahu akan bagaimana pertandingan ini, melawan sebuah tim top seperti Tottenham," bek Liverpool Trent Alexander-Arnold mengungkapkan kepada Sky Sports, usai pertandingan.

"Kedua tim sama-sama ingin menang, tapi kupikir hasrat ingin menang kami lebih besar daripada mereka. Anda butuh keberuntungan untuk memenangi pertandingan-pertandingan seperti ini." (rin/cas)

Sumber : Sport.detik.com


Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.