5 Fakta Valencia Yang Jarang Diketahui Publik

0
219


Valencia tengah menjadi perbincangan publik setelah jornada 28 La Liga 2018-2019, akhir pekan lalu. Skor imbang tanpa gol kontra Getafe menjadikan mereka tak terkalahkan sejak takluk dari Alaves (1-2), Sabtu (5/1/2019).

Hasil tersebut sekaligus membuat Valencia mulai menapak ke jajaran para pengincar zona Liga Champions musim depan. Saat ini, Valencia berada di posisi ke-7 klasemen sementara berkat koleksi 40 poin.

Angka tersebut hanya berselisih enam poin dari penghuni peringkat empat alias batas minimal ke Liga Champions 2019-2020, Getafe. Jika tak mendapat Liga Champions, Valencia masih bisa memburu zona Liga Europa, yang kini ditempati Alaves (44 poin) dan Sevilla (43 poin).

Sepak terjang Valencia tergolong yahud. Apalagi, mereka seolah menjadi spesialis pembuat susah tim-tim besar. Barcelona misalnya, berhasil ditahan Valencia dengan skor 2-2, Sabtu (2/2/2019). Pada pekan pertama, Atletico Madrid diimbangi 1-1.

Pada awal pekan ini, setelah laga kontra Getafe, para pendukung Valencia merayakan hari jadi ke-100 klub kesayangan mereka. Berikut ini beberapa fakta yang tak banyak diketahui publik tentang tim berjuluk Los Che tersebut.

Paterna Valencia adalah satu di antara akademi bergengsi di La Liga. Institusi tersebut telah menelurkan bakat-bakat muda ke tim utama setiap tahunnya.

Ada banyak pemain lokal di semua tim Valencia yang berhasil merebut gelar juara La Liga. Contohnya adalah Vicente Asensi dan Inocencio Bertolin pada 1041-1942 hingga duta La Liga saat ini, Gaizka Mendieta serta David Albelda. Dua nama terakhir membawa Valencia juara pada 2003-2004.

Saat ini, ada beberapa pemain Timnas Spanyol yang berasal dari akademi Paterna. Mereka di antaranya David Silva, Carlos Marchena, Jordi Alba, dan Isco. Tim inti Valencia juga diperkuat bek kiri timnas Spanyol, José Gayà (23), Masih ada gelandang muda lokal Carlos Soler (22) dan Ferran Torres (19). Masa depan Valencia tampak cerah dengan banyaknya talenta lokal yang terus bermunculan.

Sumber : Bola.com


Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.