Valverde Belum Tenang walau Barcelona Anteng di Puncak Klasemen La Liga

0
183


Jakarta - Barcelona memetik kemenangan 4-1 saat bertandang ke Estadio Benito Villamarin, markas Real Betis dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (17/3/2019) WIB. Kemenangan itu kian mengukuhkan posisi Barcelona di puncak klasemen.

Meskipun demikian, Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde meminta timnya untuk tetap hati-hati. "Masih ada 10 pertandingan lagi dan kami harus waspada dan terus bermain bagus," kata Valverde seperti dilansir Football Espana.

Kecemerlangan Barcelona di markas Betis tidak lepas dari andil Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu menyumbang tiga gol masing-masing pada menit 18, 25, dan 85.

Satu gol Barcelona lainnya dicetak Luis Suarez pada menit 63. Sementara itu, gol hiburan Betis diciptakan Loren Moron pada menit 82.

Valverde menilai, kemenangan atas Betis merupakan langkah penting bagi Barcelona dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol musim ini.

"Kita lihat, apakah ini cukup untuk membuat kami menjadi juara," ujar Valverde.

Liga Spanyol sendiri akan lebih dulu istirahat untuk memberi kesempatan para pemain kembali ke tim nasional masing-masing. Menurut Valverde, jeda internasional ini bisa digunakan Barcelona untuk menghadapi 10 pertandingan tersisa.

Apalagi, Barcelona jugau baru saja melewati jadwal padat. "Hal positifnya adalah periode intens ini telah berakhir, sekarang datang waktu istirahat dan setelah 10 pertandingan tersisa, setiap kali kami melewatinya dan menang, itu akan menjadi langkah penting," ujar Valverde.

Kemenangan 4-1 atas Betis sendiri kian memperbesar peluang Barcelona untuk menjuarai Liga Spanyol musim ini. Messi dan kawan-kawan telah mengemas 66 poin dari 28 pertandingan.

Sumber : Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.