Rahmad Darmawan Masih Cari Skema Terbaik Tira Persikabo

0
99

Bandung - Keberhasilan Tira Persikabo mengalahkan Persib Bandung dianggap sebagai kejutan oleh banyak orang. Klub berjulukan The Army itu unggul 2-1 atas Maung Bandung dalam laga pembuka Grup A Piala Presiden 2019 yang disiarkan di Indosiar, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung (2/3/2019).

Banyak yang menilai skuat Tira Persikabo saat ini cukup menjanjikan dan bermateri pemain berkualitas. Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan. memilih untuk tetap merendah merespons hal tersebut. Dia mengaku masih mencari skema yang pas untuk tim asuhannya.

"Saya rasa skala itu bagian dari kami memberikan beberapa alternatif cara bermain, dan di posisi apa pemain tertentu harus bermain. Berikutnya, kami bisa saja mengganti beberapa pemain," kata pelatih yang akrab disapa RD tersebut.

Tira Persikabo akan berjumpa Perseru Serui dalam lanjutan Grup A di stadion yang sama, Kamis (7/3/2019). Jika mampu menang, Tira Persikabo berpeluang besar untuk lolos ke fase gugur turnamen pramusim ini.

Seperti yang sudah disebutkan, RD masih mencari skema yang pas. Dia ingin menjadikan pertandingan kontra Perseru sebagai momen mencoba banyak pemain. Itulah mengapa, kemungkinan akan ada rotasi di laga tersebut.

"Kami ingin mendapatkan komposisi yang paling ideal, bahasa kerennya the right man on the right place. Menempatkan posisi untuk orang yang paling benar kekuatannya di posisi itu," imbuh mantan pelatih Sriwijaya FC, Arema, dan Persipura Jayapura itu.

Sampai sekarang Tira Persikabo sudah memiliki 30 pemain termasuk rekrutan asing. Di antaranya terdapat dua pemain naturalisasi, yaitu Zoubairou Garba dan Osas Saha. Sedangkan empat pemain asing mereka ialah Parfait Essengue (Kamerun), Khurshed Beknazarov (Tajikistan), Ciro Henrique (Brasil), dan Loris Arnaud (Prancis).

Sumber : Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.