Tak Mau Diseleksi, Semen Padang Pilih Kembalikan Florent Zitte ke Agennya

0
110

Bekasi - Tampil apik dalam dua pertandingan ternyata tidak menjamin striker asing seleksi Semen Padang, Florent Zitte, langsung mendapatkan kontrak dari manajemen.

Ironisnya, bukan hanya belum dikontrak, Zitte justru dipulangkan ke agennya dan dipastikan sudah tak akan diturunkan mulai pada kedua Semen Padang di Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar menghadapi Bali United, Senin (10/3/2019).

Zitte mampu mencetak gol pada dua laga yang dijalaninya bersama Semen Padang, yakni saat uji coba melawan Barito Putera dan pada laga perdana Grup B Piala Presiden 2019 menghadapi Bhayangkara FC.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengatakan secara naluri gol, Zitte memang dinilai lumayan bagus. Hanya, jika bicara kekuatan melindungi bola, ia masih lemah dibandingkan striker asing lain yang berkiprah di Indonesia.

Syafrianto mengatakan kelemahan Zitte sejatinya bukan menjadi alasan mengapa striker asal Prancis ini tidak lagi melakoni trial di tim urang awak. Namun, tuntutan langsung dikontrak tanpa melewati seleksi, ditenggarai menjadi masalah, mengapa pemain berpaspor Prancis itu angkat kaki dari mes Bukit Karang Putih.

"Zitte tidak mau diseleksi dan ingin langsung dikontrak. Makanya, kami serahkan ke agennya," ungkap Syafrianto.

Sang pelatih melanjutkan, menyangkut kurang apiknya penampilan pemain asing Asia, Shukurali Pulatov, dalam dua pertandingan terakhir, kemungkinan pihaknya akan menggunakan jasa pemain non Asia di lini belakang. Sementara pemain Asia akan mengisi pos yang ditinggalkan Zitte.

"Saya melihat pemain Asia di belakang kurang bagus, jadi bisa dibalik. Nantinya bisa saja Semen Padang menggunakan striker asal Asia dan pemain belakang dari Eropa," jelasnya.

Sumber : Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.