Brian Ferreira Tak Sabar Menjalani Laga Debut di PSS Sleman

0
179

Sleman - Brian Ferreira mulai beradaptasi dengan permainan PSS Sleman, menjelang Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung oleh Indosiar. Pesepak bola berdarah Argentina ini menjadi rekrutan asing pertama Super Elang Jawa.

Setelah resmi dikontrak, pemain yang juga memiliki paspor Irak ini sempat dijajal tim pelatih PSS selama 45 menit dalam sebuah game internal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat, (1/3/2019). PSS menjadi tim Asia kedua yang dibela Brian. Pada 2017, dia membela tim Liga Malaysia, Johor Darul Ta zim.

Selain itu, beberapa tim diantaranya River Plate, Velez Sarsfield, Olimpo, dan Independiente, tercatat pernah menjadi destinasi karir pemuda kelahiran Buenos Aires tersebut. Brian tercatat pernah membela Timnas Argentina U-17.

Sementara itu mengenai adaptasi cuaca yang bakal dihadapinya di Indonesia, Brian Ferreira mengatakan, hal tersebut bukan kendala berarti lantaran ia pernah merasakan Liga Malaysia. Ia mengaku adaptasi memang dibutuhkan lantaran dia terakhir kali berkompetisi di Chile dan Ekuador.

"Saya pernah bermain di Malaysia, dan saya rasa kondisi cuaca di Indonesia tak jauh berbeda. Hanya, saya sudah lama di Argentina dan Amerika Latin jadi tentu butuh waktu satu atau dua minggu untuk dapat 100 persen beradaptasi," ujar Brian Ferreira, Minggu (3/3/2019).

Brian pun mengaku senang bisa berseragam PSS Sleman. Dia berharap bisa memberikan yang terbaik untuk pasukan Super Elang Jawa di kasta teratas sepak bola Indonesia.

Pemain dengan spesialisasi kaki kiri ini sudah tak sabar melakoni debutnya bersama PSS yang akan menantang Madura United pada laga pertama grup D Piala Presiden 2019, Selasa (5/3/2019).

"Target individu untuk selalu memberi yang terbaik buat tim, sedangkan secara kolektif saya ingin mencapai hasil terbaik yaitu membawa PSS bisa berada diperingkat paling atas," imbuhnya.

Kendati ini merupakan musim perdana baginya di Indonesia, Brian cukup mengetahui seluk beluk kompetisi Tanah Air melalui referensi dari sang agen, Antonio Teles.

Mengenai status PSS Sleman yang notabene tim promosi, Brian Ferreira tak terlalu mempersoalkan hal tersebut. Dia pun tetap yakin PSS mampu bersaing di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air.

"Saya tahu bahwa Liga Indonesia berat. Kualitas merata di setiap tim. Biasa di sepak bola, kadang bermain di tim besar dan kadang mendapat kesempatan bermain di tim promosi seperti PSS, yang punya sejarah. Jadi saya rasa setiap pemain ingin bermain di sini," katanya.

Sementara agen Brian Ferreira, Antonio Telles mengaku, kliennya sebelum memutuskan bergabung ke PSS, Brian mendapat tawaran banyak klub.

"Dia (Brian) sudah deal dan kontrak sampai akhir kompetisi. Memang ada pembicaraan dengan beberapa klub namun memang yang paling serius adalah PSS, makanya dia pilih untuk bergabung disini," kata Antonio Telles.

Sumber : Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.