Piala Presiden: Evan Dimas Sebut Barito Putera Tak Boleh Kalah Semangat dari Arema

0
179

Malang - Barito Putera berhadapan dengan lawan berat pada laga perdana Grup E Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar, Senin (4/3/2019). Tim berjulukan Laskar Antasari itu bertemu dengan tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Di satu sisi, ini jadi laga penting untuk menentukan langkah selanjutnya karena Arema dan Barito Putera bisa disebut sebagai dua tim unggulan di Grup E. Kemenangan bisa memuluskan langkah untuk jadi wakil Grup E.

Gelandang Barito Putera, Evan Dimas Darmono, punya cara tersendiri untuk menghadapi Arema. Dia sudah beberapa kali menghadapi Arema di Stadion Kanjuruhan.

"Yang terpenting, jangan sampai kalah semangat. Itu kuncinya. Pemain Arema selalu punya semangat lebih karena dukungan dari suporter. Apalagi ini pertandingan pertama," jelas pemain yang musim lalu memperkuat klub Malaysia, Selangor FA, tersebut.

Bagi Evan, ini merupakan satu-satunya laga di fase grup yang bisa diikutinya, karena setelah itu, dia harus terbang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali dan Australia pada 6-25 Maret 2019.

Itulah mengapa, Evan ingin memaksimalkan laga itu dengan tampil ngotot. "Kalau saya, tentu ingin maksimal. Persiapan tim Barito Putera selama ini juga berjalan baik," jelasnya.

Barito Putera sudah dua pekan berada di Kota Batu untuk menjalani pemusatan latihan. Selain itu, mereka sudah menjalani uji coba melawan Semen Padang di Stadion Kanjuruhan (26/2/2019), sehingga secara persiapan dan adaptasi sudah dilakukan secara maksimal.

Hanya tinggal menunggu kondisi kebugaran beberapa pemain saja, satu di antaranya striker Brasil, Rafael Silva, yang dalam pemulihan cedera hamstring.

Sebenarnya di satu sisi ada keuntungan yang dimiliki Barito karena berjumpa Arema lebih awal, yakni dari segi beban.

Arema punya beban lebih di laga pertama. Mereka dituntut untuk main garang setelah dua pekan lalu tersingkir di kandang sendiri dalam fase 16 besar Piala Indonesia. Jika kesulitan mencetak gol hingga turun minum, beban pemain Arema lebih besar lagi dan main terburu-buru.

Hal itu sudah sering dialami tuan rumah. Contohnya Persib Bandung yang jadi tuan rumah Grup A Piala Presiden 2019, Sabtu sore tadi (2/3/2019), justru takluk 1-2 dari Tira Persikabo.

Sumber : Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.