Kolaborasi Pemain Asing dan Lokal Persebaya Kian Klop

0
113

Surabaya - Persebaya tak memiliki banyak waktu untuk persiapan tampil di Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar. Tim Bajul Ijo akan menjalani laga pertama melawan Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (2/3/2019).

Dengan waktu tersisa dua hari saja, Persebaya masih punya pekerjaan rumah untuk membuat kompak permainan pemain baru, terutama pemain impor. Terutama Damian Lizio, dia masih belum genap satu pekan berlatih dengan Persebaya.

"Kami harus membantu Lizio supaya cepat beradaptasi. Kalau Lizio sendiri, kasihan. Semua pemain harus membantu dia supaya dalam proses ini bisa cepat menyatu," kata Bejo Sugiantoro, asisten pelatih Persebaya.

Jajaran pelatih Persebaya terlihat memberikan fokus perhantian kepada Lizio dalam latihan di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Kamis sore (26/2/2019). Berbagai instruksi ditujukan padanya agar bisa memahami komunikasi antarpemain.

Gelandang asal Bolivia itu memang hanya satu dari sembilan pemain baru. Tetapi, dia merupakan pemain terakhir yang bergabung. Lizio juga memiliki kendala bahasa untuk berkomunikasi.

Saat ini adaptasi dua pemain asing baru lainnya, Amido Balde dan Manuchehr Jalilov, sudah berjalan lancar. Keduanya bahkan sudah tampil dalam tiga pertandungan bersama Persebaya.

"Manu dan Amido sudah klop dengan permainan tim. Mereka sudah agak lama bergabung di Persebaya. Mudah-mudahan di Piala Presiden nanti bisa semakin baik," ucap Bejo.

Sumber : Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.