JUARA Piala CARABAO CUP Inggris 2019

0
192


Inilah daftar juara Piala Liga Inggris sejak pertama kali digelar pada 1961 sampai musim ini, yang kembali diklaim Manchester City.
Manchester City sukses mempertahankan titel Carabao Cup alias Piala Liga Inggris setelah menang adu penalti atas Chelsea dalam laga final di Wembley, Minggu (24/2).

City, yang di final musim lalu memukul telak Arsenal 3-0, kali ini tak bisa leluasa mencetak gol ke gawang Chelsea. Padahal, dua pekan lalu City mampu membantai Chelsea 6-0 di Liga Primer Inggris.

Meski The Citizens tampil dominan, tidak ada gol yang tercipta selama 90 menit plus babak perpanjangan waktu. Laga ini sempat diwarnai kekisruhan ketika Kepa Arrizabalaga menolak ditarik keluar, beberapa menit sebelum dimulainya babak adu penalti.
Jorginho membuka babak adu tos-tosan ini dengan buruk, lantas disusul kegagalan eksekusi David Luiz.Sementara di kubu City, hanya Leroy Sane yang gagal memaksimalkan sepakan penalti. Raheem Sterling sukses menjadi penendang terakhir City untuk menyegel kemenangan dengan skor 4-3.

Ini menjadi gelar keenam untuk The Citizens, melewati catatan Chelsea, Manchester United, Aston Villa. City kini tinggal berjarak dua gelar dari raja Piala Liga, Liverpool, yang telah mengoleksi delapan gelar. Kemenangan atas Chelsea mengukuhkan rekor 100 persen buat City dalam lima kesempatan terakhir mereka menembus final Piala Liga.

Bagi Guardiola pribadi, tergores rekor istimewa dengan delapan kemenangan dalam sembilan final yang dilakoninya sebagai pelatih di berbagai ajang. Kekalahan tunggal Pep didapat ketika Barcelona pimpinannya ditekuk Real Madrid asuhan Jose Mourinho dalam laga puncak Copa del Rey 2011.

Sumber : Goal.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.