TC Bentrok dengan Piala AFC, Timnas Indonesia Menunggu Respons dari PSM - Persija

0
98

Jakarta - Simon McMenemy memanggil 27 pemain untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Australia dan Bali pada 6-21 Maret 2019. Lima di antaranya adalah pemain Persija Jakarta dan PSM Makassar.

Pada kurun waktu tersebut, Persija dan PSM sama-sama akan melakoni partai kedua Piala AFC. Alhasil, kelimanya terancam gagal membela timnya pada kejuaraan antarklub Asia tersebut.

Ketiga pemain Persija yang dipanggil Timnas Indonesia adalah Andritany Ardhiyasa, Novri Setiawan, dan Riko Simanjuntak. Sedangkan Rizky Pelly dan Muhammad Rahmat menjadi wakil PSM.

"Secara resmi saya belum dapat jawaban dari Persija maupun PSM," ujar Simon pada konferensi pers di Kantor PSSI di FX Sudirman, Jakarta, Senin (25/2/2019).

Adapun Persija akan menyambangi markas Shan United pada 12 Maret. Sementara PSM bakal meladeni perlawanan Lao Toyota sehari kemudian.

TC Timnas Indonesia juga bentrok dengan babak penyisihan grup Piala Presiden. Simon pun memberikan kelonggaran untuk para pemainnya yang akan dimainkan oleh peserta turnamen pramusim itu khusus pertandingan pertama.

"Saya harap nanti semua pemain main di Piala Presiden, satu pertandingan, setelah itu mereka akan melewati dua pertandingan di grup, setelah itu mereka akan kembali ke klubnya untuk bermain di perempat final hingga final," kata Simon.

"Terus tentang Persija, penting di Piala AFC dan saya tahu pemain yang saya panggil ke Timnas Indonesia adalah pemain penting di Persija tetapi pemain yang saya panggil juga ini adalah pemain penting di Timnas Indonesia."

"Mau tidak mau nanti akan ada pertandingan-pertandingan berikutnya, laga-laga penting berikutnya yang akan dilewati pemain ketika mereka dipanggil ke Timnas Indonesia," imbuh eks pelatih Bhayangkara FC ini.

Sumber: Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.