Cristian Gonzales Membuat De La Cruz Mantap Memilih PSS

0
166

Sleman - PSS Sleman kedatangan pemain asing asal Spanyol, Alfonso De La Cruz, dalam proses seleksi pemain baru. Pemain berposisi bek ini mulai terlihat mengikuti program latihan yang dipimpin asisten pelatih Suwandi Handi Siswoyo di lapangan Getas, Sleman, Jumat (22/2/2019).

Mantan pemain Selangor FA ini akan menjadi rekrutan pemain asing pertama PSS menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2019. Namun siapa sangka, Cristian Gonzales ternyata ikut meyakinkan dirinya untuk bergabung dengan tim Elang Jawa.

Alfonso De La Cruz mengaku berteman baik dengan pemain yang akrab disapa El Loco itu. Mantan pemain Lorca Atletico di Liga Spanyol itu memantapkan niat untuk mengadu nasib di PSS. Ia sempat mendapat wejangan dari Gonzales, yang merupakan mantan striker PSS musim lalu.

"Gonzales teman baik saya. Dia memberikan informasi ke saya soal PSS sebagai sebuah tim bagus dan dengan suporter yang luar biasa. Kata dia, pemain dianggap seperti keluarga di sini," jelas Alfonso De La Cruz, Minggu (24/2/2019).

De La Cruz berharap segera resmi menjadi pemain baru PSS dan menunjukkan kemampuannya. Satu posisi di lini belakang PSS bakal diisi De La Cruz, membuat pelatih Seto Nurdiyantoro harus mengorbankan satu di antara duet stoper terbaiknya, yakni Ikhwan Ciptadi atau Asyraq Gufron.

"Tentu saya sangat senang berada di sini. Saya antusias berlatih dan bergabung dengan PSS. Tidak ada masalah dengan adaptasi, termasuk cuaca panas di Sleman," imbuhnya.

Saat bermain di Selangor, Cruz turut membawa tim yang bermarkas di Stadion Shah Alam itu menjadi runner-up Piala Malaysia. Namun, dalam perjalanan karier, pemain dengan tinggi 182 cm itu banyak bergabung dengan tim-tim kasta kedua Liga Spanyol. Beberapa tim tersebut antara lain Carava, Ebro, Somozas, dan Lorca Atletico.

Sumber : Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.