Proses Otavio Dutra Jadi WNI Rampung Pekan Depan

0
144

Surabaya - Munculnya nama Otavio Dutra di skuat Timnas Indonesia yang bakal melakoni pemusatan latihan pada 6-21 Maret sempat memunculkan tanda tanya. Dutra sampai sekarang masih berstatus sebagai pemain berpaspor Brasil.

Bek milik Persebaya Surabaya itu kini sedang menjalani proses naturalisasi dan belum benar-benar menjadi WNI. Ternyata, proses itu telah berjalan cepat dan pengesahan Dutra sebagai WNI akan dilakukan pekan depan.

“Insya Allah, naturalisasinya akan rampung minggu depan. Kepastian tanggalnya nanti akan diumumkan. Jangan khawatir Dutra tidak bisa gabung Timnas Indonesia,” kata Media Officer Persebaya, Nanang Prianto, Sabtu (23/2/2019).

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, memberikan dukungannya kepada Dutra yang sedang menjalani proses naturalisasi. Dia mengaku tidak akan menghalangi bek berusia 35 tahun itu untuk berseragam Merah Putih.

“Dia yang punya keinginan untuk jadi WNI dan akan jadi kebanggaan bisa bergabung timnas. Saya tidak akan menghalangi tugas negara. Nanti saya yang akan pikirkan tim kalau Dutra dipanggil timnas,” ucap pria yang akrab disapa Djanur itu.

Dutra mengaku keputusannya menjalani naturalisasi didasari kenyamanan tinggal di Indonesia. Dia sudah tinggal di Surabaya sejak 2010. Saat itu, dia pertama kali berkarier di Indonesia dan menjadi pemain asing Persebaya.

“Saya cinta Indonesia dan ingin membantu timnas. Saya sudah lama dan senang di sini. Saya tetap tinggal di Indonesia, jadi tidak ada alasan lagi untuk itu. Saya sudah hafal Indonesia Raya. Prosesnya masih berjalan dan itu tidak cepat,” ucapnya.

Terbaru, Otavio Dutra berhasil mencetak gol saat Persebaya menjamu Persidago Gorontalo di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (23/2/2019). Di laga ini, Persebaya berhasil menang 7-0 dan unggul agregat 11-1 sehingga lolos ke babak 8 besar Piala Indonesia 2018.

Sumber : Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.