Kiprah Gemilang Amido Balde di Piala Indonesia, Cetak 10 Gol Hanya Dalam 3 Laga

0
165

Surabaya - Amido Balde benar-benar menjadi fenomena baru di Indonesia. Striker asing Persebaya Surabaya itu telah mencetak 10 gol di Piala Indonesia 2018. Hebatnya, torehan itu dicatatnya dengan hanya melakoni tiga pertandingan.

Paling gres, Amido empat kali membobol gawang Persidago Gorontalo pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018. Golnya tercipta pada menit ke-28, ke-30, ke-57, dan ke-87 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (23/2/2019).

Berkat raihan itu, pemain berpaspor Guinea-Bissau itu menahbiskan diri sebagai top scorer sementara Piala Indonesia 2018. Dia mampu mengungguli nama-nama beken yang sudah berpengalaman di Indonesia, seperti Zulham Zahmrun (7 gol/PSM Makassar), Herman Dzumafo (6 gol/Bhayangkara FC), dan Marko Simic (5 gol/Persija Jakarta).

Saking bahagianya, Amido tidak kuasa mengungkapkannya lewat kata-kata. Dia sempat terdiam saat ditanya. “Saya bahagia dengan rekor ini. Saya tidak tahu lagi harus bicara apa,” kata Amido kepada Bola.com setelah pertandingan.

Sebelumnya, Amido Balde sempat diragukan bakal mampu menjawab tantangan menjadi tumpuan lini depan Persebaya. Striker berusia 27 tahun itu punya catatan yang kurang mengesankan selema membela beberapa klub sebelum bergabung Persebaya.

Dia tercatat paling banyak mencetak gol untuk sebuah klub pada musim 2012-2013. Saat itu dia bergabung klub Portugal, Vitoria Guimaraes, dengan membukukan sembilan gol. Kini, sumbangan 10 gol untuk Persebaya bahkan memecahkan rekor pribadinya.

“Seperti yang saya bilang, saya tidak ingin bicara banyak. Biarkan kaki saya yang berbicara dan membuktikannya pada publik. Saya ke sini untuk bekerja dan membantu Persebaya. Sekarang saya semakin menikmati pekerjaan baru itu,” imbuh mantan pemain Timnas Guinea-Bissau itu.

Amido masih berpeluang untuk menambah lagi torehan golnya mengingat musim ini masih panjang. Dia kini masuk dalam jajaran striker elite di Indonesia dan menjadi pesaing serius sebagai top scorer Liga 1 2019 atau Piala Presiden 2019.

Sumber : Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.