Madura United Bakal Lepas Fabiano Beltrame sebagai Pemain Naturalisasi, Tapi…

0
108

Bangkalan - Fabiano Beltrame dikabarkan semakin dekat dengan Persib Bandung. Pemain yang musim lalu membela Madura United itu telah memutuskan hengkang dan memilih klub labuhan baru musim ini.

Proses bergabungnya Fabiano dari Madura United ke Persib ini sempat memunculkan masalah. Sebab, pemain asal Brasil itu sempat akan bertahan di Madura United dan mengurus proses naturalisasi menjadi WNI.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro sempat marah besar mendengar Fabiano pergi. Kali ini, memilih merelakan kepergian Fabiano. Namun, dia memiliki beberapa syarat jika ada klub yang mau meminang bek berusia 36 tahun itu.

“Fabiano itu soal properti. Bagi kami, sejauh yang ingin merekrut Fabiano itu serius, sebaiknya bisa berhubungan dan berkomunikasi secara bermartabat kepada Madura United. Jangan sampai kemudian properti kami diambil orang tanpa seizin kami,” kata Haruna.

Polemik ini sempat menjadi perbincangan bagi publik pecinta sepak bola nasional. Pasalnya, Madura United mengklaim sudah mensponsori naturalisasi Fabiano. Hal itu dilakukan agar Laskar Sape Kerap masih bisa menggunakan jasanya mengingat slot pemain asing sudah penuh.

“Bahwa kemudian ada ancaman itu efek dari komunikasi. Kami komunikasi baik dengan Fabiano. Saya sampaikan pada Fabiano kalau memang ada klub yang memang menginginkan dia sebagai pemain asing, kami tidak masalah,” imbuh Haruna.

“Tapi kalau Fabiano punya nilai karena naturalisasi, yang dicatat itu sponsornya siapa? Kan dari Madura. Lebih baik kalau mau adil, kembalikan pada klub yang mau merekrut itu apakah mereka mau mensponsori naturalisasi Fabiano. Kalau itu terjadi, selesai sebenarnya,” ucapnya.

Menurut Haruna, sampai sekarang Fabiano masih berstatus sebagai pemain asing berpaspor Brasil. Makanya, soal status pemain ini masih menjadi perdebatan, apakah Fabiano akan menjadi WNI atau tetap mengisi slot pemain asing klub barunya.

“Kalau sebagai pemain asing, ada yang klub yang merekrut Fabiano tidak? Hari ini statusnya masih pemain asing. Kalau ada klub mau merekrut Fabiano sebagai pemain naturalisasi, sampaikan saja kepada Madura United bahwa sponsornya diganti klub itu. Tidak ada masalah kalau begitu,” tutupnya.

Sumber : Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.