Lakukan Selebrasi Kontroversial ke Bench Pemain Kamboja, Ini Alasan Marinus Wanewar

0
113

Phnom Penh - Penyerang Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar, melakukan tindakan kontroversial pada laga melawan Kamboja U-22, Jumat (22/2/2019). Namun, Marinus mengaku punya alasan khusus di balik tindakan tidak terpujinya itu.

Pada laga terakhir babak penyisihan Grup B Piala AFF 2019 itu, Marinus Wanewar memang menjadi momok buat Kamboja U-22. Sejak awal laga, penyerang Persipura Jayapura itu kerap merepotkan barisan pertahanan tim tuan rumah.

Tak jarang, pemain Kamboja U-22 melakukan duel-duel dengan Marinus hingga berusaha memancing emosinya. Akhirnya kesabaran Marinus habis setelah mencetak gol kedua pada menit ke-83.

Marinus kemudian meluapkannya melalui selebrasi kontroversial di depan bangku cadangan pemain Timnas Kamboja, yakni dengan berjoget. Tak cukup sampai di situ, pemain berusia 21 tahun itu juga menolak berjabat tangan dengan pemain Kamboja dan memberikan gestur jempol ke bawah.

“Saya senang sekali bisa mencetak dua gol. Soal selebrasi gol kedua tidak ada apa-apa. Itu saya lakukan supaya para pemain di bench Kamboja tenang saja,” kata Marinus kepada wartawan seusai pertandingan.

“Pemain Kamboja mencoba memancing emosi saya tadi. Akan tetapi, saya tidak terpancing dan terganggu dengan mereka. Soal semifinal, semoga kami bisa lebih siap lagi,” tegas Marinus.

Kemenangan 2-0 atas Kamboja U-22 sudah cukup buat Timnas Indonesia U-22 melaju ke semifinal Piala AFF 2019 dengan predikat runner-up Grup B. Adapun buat Marinus, tambahan dua gol itu membuat namanya menjadi pengoleksi gol terbanyak dengan jumlah 3 bersama pemain Vietnam U-22, Tran Danh Trung.

Sumber : Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.