Hasil Piala AFF U-22: Indonesia Kalahkan Kamboja 2-0 dan Lolos ke Semifinal

0
196

Timnas Indonesia mengalahkan Kamboja 2-0 di laga terakhir Grup B Piala AFF U-22 2019 lewat dua gol Marinus Wanewar. Tim Merah Putih pun maju ke semifinal

Bertanding di Olympic Stadium, Phnom Penh, Jumat (22/2/2019), Kamboja kerepotan menghadapi Indonesia. Baru 19 menit berjalan, Garuda Muda unggul 1-0.

Adalah Marinus Wanewar yang membawa Indonesia unggul 1-0. Lewat serangan balik cepat, Marinus tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Kamboja. Skor 1-0.

Kamboja sempat mengancam di menit ke-31. Sin Sophanat melepaskan tendangan keras ke gawang Indonesia, namun bola masih bisa diredam kiper Indonesia, yang kali ini dipercayakan kepada Awan Setho.

Di menit-menit akhir, Indonesia punya kans menggandakan skor. Blunder kiper Kamboja, Keo Soksela, membuat bola bisa dikuasai pemain Indonesia.

Terlalu lama utak-atik bola membuat peluang tersebut terbuang percuma, kendati gawang Kamboja sempat kosong melompong ditinggal sang kiper. Hingga babak pertama tuntas, skor 1-0 bertahan.
Di babak kedua, Kamboja meningkatkan tekanan ke Indonesia. Namun, skuat Merah Putih cukup disiplin mengamankan wilayahnya.

Memasuki menit ke-55, Indonesia gantian menekan. Beberapa kali pergerakan Osvaldo Haay diganggu barisan belakang Kamboja yang tak mau kecolongan lagi.

Di menit ke-57, peluang didapat Indonesia. Osvaldo melakukan penetrasi dan melepaskan umpan tarik ke tengah, bola kemudian disepak Gian Zola tapi bisa ditepis Soksela.

Peluang kembali didapat Indonesia di menit ke-68. Kali ini Sani Rizki melepaskan sepakan jarak jauh, namun bolanya mendarat tepat di pelukan kiper Kamboja.

Kamboja cukup kesulitan membongkar pertahanan Indonesia, yang masih berusaha mencari satu gol lagi untuk memastikan kemenangan. Di menit ke-83, Indonesia pun berhasil menuntaskan misinya.

Marinus mencetak gol keduanya ke gawang Kamboja. Sepakannya dari dalam kotak penalti mengoyak gawang Soksela untuk kali kedua di laga ini. Skor menjadi 2-0.

Di sisa waktu pertandingan, Kamboja mengepung Indonesia guna mencari gol. Namun hingga laga tuntas, kemenangan 2-0 Indonesia atas Kamboja tetap bertahan.

Hasil ini mengantar Indonesia maju ke semifinal sebagai wakil Grup B, bersama Kamboja. Tuan rumah menjadi juara grup dengan 6 poin, diikuti Indonesia dengan 5 poin.
Di semifinal, Indonesia akan menghadapi Vietnam, yang menjadi juara Grup A, di Olympic Stadium, Minggu (24/2). Sementara Kamboja akan menghadapi Thailand di tempat yang sama.

Sumber : Detik.com


Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.