Piala Indonesia: Hamka Hamzah Menyanjung Suporter Persib

0
156

Bandung - Kapten tim Arema, Hamka Hamzah, memberikan pujian kepada fans Persib Bandung, Bobotoh dan Viking. Hal itu setelah dia tidak melihat adanya insiden negatif ketika pertandingan leg pertama 16 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (18/2/2019).

Hamka berharap perbaikan yang dilakukan fans Persib bisa membuat sepak bola Indonesia lebih baik ke depannya. Tidak ada lagi aksi kurang terpuji yang dilakukan suporter. Mereka fokus memberikan dukungan kepada Persib dengan nyanyian di dalam stadion.

"Seperti yang saya sampaikan sebelum pertandingan, sudah waktunya menyudahi permusuhan antarsuporter. Hari ini saya lihat fans Persib sangat baik. Nantinya saya akan bertemu dengan Aremania di Malang untuk bersikap baik pula kepada tim Persib," kata Hamka.

Padahal pertandingan yang berakhir imbang biasanya berpotensi membuat fans tuan rumah kecewa. Tetapi saat rombongan Arema meninggalkan stadion, tidak ada ulah yang dibuat Bobotoh.

Hal ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di mana rombongan Arema sering dilempari batu sepulang dari stadion saat main di Bandung. Hal ini berarti fans Persib sudah berubah.

Mereka tidak lagi mengulangi aksi negatif yang merusak citra sendiri karena pertengahan musim lalu mereka mendapat sanksi berat dari Komisi Disiplin setelah insiden pengeroyokan terhadap fans Persija hingga meninggal dunia.

Sama halnya Aremania karena fans Singo Edan itu dikenai sanksi larangan masuk stadion dalam liga laga kandang terakhir di Liga 1 2018. Kini Aremania juga ikut berbenah dengan berperilaku baik di dalam lapangan. Mereka tak lagi menerobos masuk lapangan seperti yang diperlihatkannya musim lalu.

Hamka kini sering bertemu dengan kelompok suporter di setiap klub yang dibelanya. Saat kembali ke Arema, tak jarang dia berdiskusi dengan pentolan Aremania untuk menyuarakan aksi damai sehingga Arema juga tak lagi dirugikan dengan aksi negatif suporter, mengingat sanksi yang diberikan Komisi Disiplin kepada suporter berimbas kepada klub juga.

Sumber : Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.