Dibekap Girona, Real Madrid Telan Catatan Kekalahan Terburuk Sejak 2009

0
147


Madrid sudah kalah tujuh kali di La Liga musim ini, catatan yang terakhir kali terjadi satu dekade silam.
Kekalahan mengejutkan dari Girona di Santiago Bernabeu, Minggu (17/2), membuat Real Madrid mengukir sebuah catatan yang tak pernah terjadi sejak sepuluh tahun terakhir.

Madrid sempat memimpin dalam partai lanjutan La Liga Spanyol itu lewat Casemiro. Namun, Girona bangkit di babak kedua berkat gol-gol Cristhian Stuani dan Portu untuk membawa pulang kemenangan 2-1.

Itu adalah kekalahan ketujuh bagi Madrid di La Liga musim ini. Terakhir kali Madrid menderita tujuh kekalahan atau lebih dalam satu musim kampanye La Liga terjadi pada musim 2008/09. Ketika itu, Madrid kalah sepuluh kali.

Menariknya, di musim itu Madrid belum diperkuat Cristiano Ronaldo. Semasa Ronaldo bermain (2009-2018), Madrid maksimal hanya kalah enam kali dalam satu musim La Liga, yang terjadi di musim 2014/15 dan 2017/18.

Catatan kekalahan ini menjadi bukti kesekian bahwa Los Blancos tidak baik-baik saja tanpa Ronaldo. Kepergiannya ke Juventus pada musim panas lalu meninggalkan lubang besar yang sulit ditambal.

Jumlah tujuh kekalahan ini tentu bisa terus bertambah, mengingat La Liga 2018/19 masih terus bergulir sampai Mei mendatang. HIngga pekan ke-24, Madrid masih terpaku di peringkat ketiga, terpaut sembilan poin dari pemuncak klasemen Barcelona.

Sumber : Goal.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.