Alasan Adik Sultan Samma Ikut Seleksi Persis

0
124

Solo - Satu di antara sekian pemain yang mengikuti seleksi di Persis Solo adalah Wawan Samma. Dia merupakan adik kandung dari bintang Borneo FC, Sultan Samma. Wawan terlihat mengikuti seleksi di Persis dalam dua hari terakhir, sejak Rabu (13/2/2019).

Wawan Samma mengaku ingin mencoba move on dari PSIM Yogyakarta dan berkarier di klub berjulukan Laskar Sambernyawa. Latar belakang Persis sebagai tim besar dan jejak sejarah tim Kota Bengawan, menjadi magnet tersendiri baginya.

Ditanya soal rivalitas antara Persis dengan klub lamanya PSIM, tak membuat dirinya khawatir. Wawan datang bersama Muhammad Rifky Suryawan, yang sama-sama berstatus mantan pemain PSIM mengadu nasib ke Persis. Hanya, Rifky sudah lebih tersingkir dalam seleksi tahap kedua.

Wawan Samma menyatakan ingin bersikap profesional, meski bermain untuk rival. Suporter PSIM bahkan justru memberikan dukungan kepadanya. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mengaku mendapat pesan dari banyak suporter PSIM yang isinya bukan intimidasi melainkan dukungan demi karier.

"Persis sebagai tim besar dan bersejarah. Suporter PSIM sangat dewasa dengan justru memberi saya dukungan, bukan hujatan. Meski tahu saya ingin main di tim rival. Sebenarnya itu hal yang biasa," ujarnya saat ditemui Bola.com seusai seleksi tahap pertama di lapangan AURI Colomadu, Karanganyar, Kamis (14/2/2019).

Menurutnya, keikutsertaannya dalam seleksi hari itu juga menentukan masa depannya. Ia mengungkapkan ingin mengikuti sepak terjang sang kakak, yaitu Sultan Samma. Pemain yang sudah melanglang buana ke berbagai klub di Indonesia seperti Sriwijaya FC, Gresik United, Persiba Balikpapan, dan Borneo FC.

Wawan masih menunggu hasil keputusan tim pelatih Persis dalam beberapa hari ke depan, untuk mengumumkan pemain yang dinyatakan lolos seleksi. "Saya juga harus profesional demi masa depan saya. Ingin mengikuti jejak kakak," kata mantan pemain Borneo FC ini.

Sumber : Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.