Aji Santoso Puas 3 Pemain Asing Bisa Cepat Beradaptasi

0
66

Lamongan - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, mengaku puas dengan performa tiga pemain asingnya. Menurut dia, trio legiun asing tersebut bisa beradaptasi dengan baik dengan rekan-rekan setimnya di Persela.

Persela resmi mendatangkan tiga pemain asing untuk menghadapi Liga 1 2019. Mereka adalah Kei Hirose asal Jepang (gelandang bertahan), Jose Augusto Sardon asal Argentina (gelandang serang), dan Jairo Rodrigues asal Brasil (stoper).

Aji mengatakan hanya dalam kurun beberapa hari chemistry mereka dengan pemain lokal Persela sudah bagus. “Kalau padu tentu belum sepenuhnya. Minimal, aliran bola itu lancar. Kemampuan individunya cukup bagus,” kata Aji, Jumat (8/2/2019).

Aji baru mendampingi pemain Persela sejak dua hari lalu, tepatnya Rabu 6 Februari 2019. Dia baru kembali dari Spanyol untuk mengikuti kursus pelatih lisensi AFC Pro. Aji cukup senang karena mendapati kondisi pemain asing bagus ketika kembali melatih.

“Setidaknya, kalau mereka bagus, kerja saya juga lebih ringan. Tidak perlu seleksi-seleksi lagi dan membuang banyak waktu untuk seleksi. Start kami juga bisa lebih cepat,” jelas Aji.

Aji mengatakan masih menunggu regulasi kuota pemain asing dari operator kompetisi Liga 1 2019. Perburuan pemain asing dihentikan sementara karena khawatir kuotanya hanya tiga, bukan empat seperti musim lalu.

Aji menyatakan kalau timnya masih membutuhkan tambahan tiga pemain pemain lokal pada tiga posisi berbeda. “Kami butuh striker, stoper dan penjaga gawang,” tutur Aji.

Namun, Persela Lamongan tak mau terburu-buru mencari tambahan pemain. Sambil menjalankan program latihan rutin, Aji masih mencari-cari amunisi baru di tiga posisi tersebut.

Sumber : Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.