Osvaldo Haay Diharapkan Jadi Anutan Generasi Muda Sepulang dari Spanyol

0
135

Jakarta - Pemain asal Papua, Osvaldo Haay, saat ini berada di Soria, Spanyol, menjalani latihan bersama klub segunda division, CD Numancia. Osvaldo Haay diharapkan bisa menjadi anutan bagi generasi baru Indonesia, terutama Papua.

Osvaldo Haay menjalani latihan bersama CD Numancia setelah mendapatkan undangan dari Presiden sekaligus pemilik klub Numancia, Moises Israel Garzon. Agenda tersebut berlangsung selama 10 hari dan Valdo sejauh ini diterima dengan baik di klub Spanyol tersebut.

Manajer Operasional IDSports, Ahmat Maulana, yang memberikan pendampingan terhadap keberangkatan Osvaldo Haay ke Spanyol, berharap kepergian pemain Persebaya itu ke Spanyol bisa membuatnya belajar banyak mengenai kehidupan dan juga menjadi anutan bagi anak-anak muda Indonesia, terutama Papua, mengenai bagaimana hidup lebih baik dan menghindari hal-hal yang tidak baik.

"Kami melihat anak ini memiliki potensi bukan hanya dari kemampuan sepak bola. Namun, sepulang dari sana kami berharap dia bisa menjadi anutan, idola bagi generasi selanjutnya untuk menghindari narkoba, minuman keras, dan seks bebas," ujar Ahmat Maulana saat ditemui di Senayan, Jakarta, Kamis (7/2/2019).

"Jadi dia bisa menjadi duta untuk kampanye seperti itu. Osvaldo tak hanya menjadi anutan di lapangan, tapi diimbangi dengan kegiatan kehidupan sehari-hari," lanjutnya.

Bicara awal mula kesempatan trial datang untuk Osvaldo Haay, Ahmat Maulana menegaskan undangan dari CD Numancia langsung diterima oleh Osvaldo.

"Osvaldo datang kepada IDSports yang memang berafiliasi dengan Uni Papua. Ia meminta kami untuk mendampinginya selama menjalani kegiatan di Spanyol. Kami juga kurang tahu bagaimana awalnya CD Numancia memberikan undangan kepadanya, yang pasti Osvaldo menghubungi kami, kemudian kami berdiskusi dengan orang tuanya untuk memberikan persetujuan," tutur Ahmat Maulana.

Sementara itu, Founder sekaligus CEO Uni Papua, Harry Widjaja, senang dengan kesempatan yang diterima Osvaldo Haay. Bahkan menurutnya, sangat realistis bagi Osvaldo jika kemudian klub divisi kedua Spanyol itu tertarik menggunakan jasanya.

"Prestasi Osvaldo di Persebaya bagus, dan Persebaya pun mendukung trial ini. Kalau nanti tiba-tiba dia diterima di sana, ya itu adalah rezekinya. Menurut saya ini realistis, karena klub itu berada di divisi kedua, mungkin kalau divisi satu yang besar seperti Real Madrid atau Barcelona agak sulit," ujar Harry di tempat yang sama.

Osvaldo Haay berangkat ke Spanyol pada 2 Februari 2019. Rencananya setelah menjalani trial selama 10 hari, Osvaldo akan kembali untuk berlaga di Piala AFF U-22 2019 bersama Timnas Indonesia U-22 asuhan Indra Sjafri.

Sumber : Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.