Eks Bek Asing Arema Bersedia Meramaikan Laga Amal untuk Benny Dollo

0
72

Surabaya - Mantan pelatih Arema, Benny Dollo, sedang bergelut dengan penyakit yang menggerogoti kesehatannya. Sejak pertengahan tahun lalu dia terlihat semakin kurus dan lemas. Pelatih 67 tahun yang akrab disapa Bendol itu saat ini tidak menjalani banyak aktivitas dan dirawat oleh keluarganya di Jakarta.

Melihat kondisi sang pelatih tak kunjung membaik, deretan mantan pemain yang pernah dibesutnya ingin membuat sebuah laga amal. Hal itu disampaikan mantan pemain asing Arema, Claudio de Jesus.

"Saya pernah dilatih saat bermain di Arema (2004-2006). Sekarang saya mengabarkan kepada mantan pemain Arema yang juga pernah dilatihnya untuk bergabung dalam laga amal,” kata pria asal Brasil yang kini tinggal di Malang itu.

Ide laga amal tersebut memang belum matang karena tanggal dan venue masih belum ditentukan. Namun, bagi Claudio, dia akan selalu siap untuk terlibat.

"Informasi yang saya dengar, laga amal ini dilangsungkan sebelum kompetisi dimulai," imbuhnya.

Claudio mengaku terpanggil ambil bagian karena Bendol memberikan kenangan manis ketika masih jadi pelatihnya di Arema, yakni berhasil memberikan tiga gelar juara seperti promosi dari kasta kedua ke kasta tertinggi lalu dua kali juara Copa Indonesia.

"Dia pelatih hebat. Bisa membuat mental pemain selalu ingin menang. Selain itu, kedisiplinannya tinggi," jelasnya.

Nantinya Claudio juga ingin bertemu langsung dengan mantan pelatihnya itu. Saat ini dia mengikuti perkembangan Bendol dari beberapa mantan pemain yang sudah menjenguk, seperti Firman Utina dan Leo Soputan.

Kebetulan dua pemain itu juga pernah membela Arema ketika dibawa Bendol dari klub yang dilatih sebelumnya, Persita Tangerang.

"Mantan pemain Arema musim 2004-2006 punya grup di sendiri. Saya komuniksi dengan mereka untuk ikut laga amal ini. Semoga nantinya banyak yang bersedia ikut,” imbuhnya.

Dari pemain asing Arema di musim itu, hanya Claudio yang sampai kini masih tinggal di Malang karena dia menikah dengan wanita lokal dan sudah dikaruniai anak.

Sumber : Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.