Meski Sudah Tiba, Pemain Asing Persebaya Tak Turun di Piala Indonesia

0
22

Surabaya - Persebaya Surabaya memiliki tiga pemain asing yang sudah berada di Indonesia. Satu pemain, yaitu Otavio Dutra (Brasil), merupakan pemain lama, sedangkan dua lainnya, Manuchekhr Dzhalilov (Tajikistan) dan Amido Balde (Guinea-Bissau) baru tiba dalam dua hari ini.

Meski telah berada di Surabaya, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman ingin memberi kesempatan kepada mereka untuk mengembalikan kondisi kebugaran. Ketiganya perlu waktu untuk kembali bertanding setelah libur akhir tahun.

Ketiga pemain itu tidak akan tampil melawan Persinga Ngawi dalam leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018 yang dijadwalkan digelar pada Sabtu (9/2/2019). Bahkan mereka juga tidak turun saat Persebaya melakoni uji coba, Rabu (6/2/2019).

“Uji coba ini fokus untuk pertandingan leg pertama Piala Indonesia, fokus persiapan hari Sabtu. Pemain yang saya turunkan kira-kira bayangannya seperti itu, karena mereka yang kami daftarkan Piala Indonesia. Masih tanpa pemain asing,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu, Rabu.

Dalam uji coba ini, Persebaya menghadapi tim sepak bola Surabaya yang disiapkan untuk Porprov 2019. Semua pemain Bajul Ijo yang diturunkan adalah pemain lokal. Hasilnya, klub yang berdiri pada 1927 itu menang 7-0.

“Kami merancang persiapan untuk pertandingan Sabtu. Semoga tidak (jadwal pertandingan) berubah lagi saat melawan Persinga,” imbuh mantan pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan tersebut.

Dalam dua latihan terakhir, Dzalilov dan Balde terlihat berlatih di pinggir lapangan secara terpisah. Mereka dipantau oleh pelatih fisik Persebaya, Rudy Eka Priyambada, agar bisa segera beradaptasi dengan tim.

Sumber : Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.