Marko Simic Dedikasikan Gol ke Gawang Home United untuk Rizky Darmawan

0
166

Striker Persija Jakarta, Marko Simic, berhasil menyumbang satu dari tiga gol ke gawang Home United dalam laga babak pertama kualifikasi Liga Champions Asia 2019 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (5/2/2019). Simic mengungkapkan gol itu didedikasikan untuk Rizky Darmawan, kiper Persija yang dipinjamkan ke Persita Tangerang.

Simic mencetak gol penutup untuk Persija dalam pertandingan di kandang Home United. Striker asal Kroasia itu melepaskan tembakan keras yang mengoyak jala gawang tim tuan rumah setelah menerima umpan silang Riko Simanjuntak.
Simic mendedikasikan gol tersebut untuk Rizky. Selain karena berulang tahun yang ke-25, Rizky Darmawan memiliki pengalaman pahit saat Macan Kemayoran disingkirkan Home United pada semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018.

Pada leg pertama semifinal, Rizky melakukan kesalahan yang membuat Persija takluk 2-3 di Stadion Jalan Besar, Singapura, 8 Mei 2018. Sepekan berselang, Rizky kembali membuat kesalahan pada leg kedua saat kalah 1-3 dari lawan yang sama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Satu gol yang saya buat hari ini untuk Rizky, kiper yang hari ini merayakan ulang tahunnya. Dia pernah bersama dengan kami bermain menghadapi Home United. Saya ingin dia kembali ceria ketika kami mengalahkan Home United di kandang mereka," ujar Simic setelah pertandingan.

Kemenangan Marko Simic dan kawan-kawan atas Home United memastikan juara Liga 1 2018 itu melangkah ke babak kedua kualifikasi Liga Champions 2019 dan akan menghadapi klub Australia, Newcastle Jets. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Hunter International Sports Center Stadium yang merupakan markas runner-up A-League 2017-2018 itu.

SUmber : Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.