Simon McMenemy Ingin Liga Menjadi Tempat Menempa Pemain Timnas Indonesia

0
87

Surabaya - Simon McMenemy belum benar-benar bekerja sebagai pelatih Timnas Indonesia. Agenda timnya juga masih lama dengan rencana uji coba kontra Myanmar pada 25 Maret 2019.

Akan tetapi, pelatih asal Skotlandia itu sudah berusaha untuk mengamati penampilan pemain lokal. Dia hadir dalam pertandingan Arema FC kontra Persita Tangerang dan Madura United melawan Cilegon United belum lama ini.

Simon memang sudah memiliki rencana terkait agenda Timnas Indonesia selama tahun 2019. Namun, pria berusia 41 tahun enggan mengumbar strategi tertentu yang ingin dimainkannya nanti.

"Saya ingin menang. Saya tidak mau berbicara soal strategi. Saya sekarang masih belum punya pemain. Bahkan seleksi juga belum digelar," kata Simon.

"Orang sudah tahu saya tipe pelatih seperti apa. Kami ingin liga menjadi tempat menempa kekuatan pemain. Saya menunggu skuat berkumpul dulu," imbuh mantan pelatih Bhayangkara itu.

Pada Februari, PSSI berencana memanggil para pemain Timnas Indonesia untuk melakoni pemusatan latihan. Itu akan menjadi persiapan awal untuk mengarungi tahun 2019.

"Tugas saya memastikan bahwa saya mengenal kekuatan pemain dan memainkannya. Saya tidak mau berkomentar soal pemain tertentu," ucap mantan pelatih Timnas Filipina itu.

Selama 2019, Timnas Indonesia tidak memiliki agenda kompetitif turun di turnamen tertentu. Namun, mereka mempunyai agenda kualifikasi Piala Dunia 2022 lewat konferedasi AFC.

Jadwal itu rencananya dimulai pada 6 Juni 2019 dengan memperebutkan empat slot putaran final. Selain itu, kualifikasi tersebut juga menjadi wadah untuk penentuan peserta Piala AFC 2023.

Sumber : Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.